nusabali

Barca Mustahil Kejar Madrid

Los Blancos Minta Perayaan Juara di Rumah

  • www.nusabali.com-barca-mustahil-kejar-madrid

BARCELONA, NusaBali
Barcelona kibarkan bendera putih. Hal itu ditunjukkan penyerang mereka, Luis Suarez, yang mengakui hampir mustahil timnya mengejar Real Madrid dalam perburuan gelar LaLiga.

Barca saat ini di posisi kedua klasemen sementara La Liga, dengan 79 poin dari 36 laga. Sedangkan Madrid di puncak klasemen, dengan 83 poin.

Kompetisi La Liga 2019/2020 tinggal menyisakan dua laga lagi. Madrid akan jadi juara jika berhasil mengalahkan Villarreal, di Stadion Alfredo Di Stefano, Jumat (17/7) dinihari Wita.

Di atas kertas, Barcelona masih berpeluang menggagalkan Madrid untuk menjadi juara musim ini. Namun Suarez mengatakan hampir mustahil bagi Barcelona meraih gelar LaLiga musim ini.

Barcelona meraih hasil imbang tiga kali dari sembilan laga terakhirnya. Hal itu terjadi saat melawan Sevilla, Celta Vigo, dan Atletico Madrid. Barcelona pun kehilangan banyak poin penting. Namun, hasil imbang yang sangat disesali Suarez adalah saat melawan Celta.

“Sekarang kami harus mengakhiri musim dengan baik dan pergi ke Liga Champions,”kata striker asal Uruguay itu.

Sebaliknya, kubu Real Madrid yang di ambang juara LaLiga 2019/2020, meminta agar anggota tim dan para suporter merayakan gelar juara di rumah saja.

Hampir dipastikan, Los Blancos dinobatkan sebagai juara, jika mampu mengalahkan Villarreal, Jumat dinihari nanti. Namun perayaan gelar juara LaLiga musim ini besar kemungkinan tidak ada arak-arakan karena masih dalam situasi melawan pandemi virus corona.

Madrid pun melalui pernyataan resminya, meminta semua pihak merayakannya di rumah masing-masing. Real Madrid C. F. memohon kepada para anggota dan pendukungnya tidak mendatangi Plaza Cibeles jika memenangkan LaLiga.

“Dalam hal ini, kita semua harus turut berkontribusi, seperti yang telah kita lakukan hingga saat ini, dengan tanggung jawab sepenuhnya menghindari risiko-risiko penularan pandemic,”demikian bunyi pernyataan Madrid itu. *

Komentar