nusabali

Atalanta Haus Gol, Rebut Posisi Kedua

  • www.nusabali.com-atalanta-haus-gol-rebut-posisi-kedua

BERGAMO, NusaBali
Atalanta pesta enam gol saat mengalahkan Brescia 6-2, pada laga pekan ke-33 Serie A, di Gewiss Stadium, Rabu (15/7) dinihari Wita. 

Dengan kemenangan itu, Atalanta merebut posisi dua klasemen sementara Serie A dengan 70 poin, dan tertinggal enam poin dari Juventus.

Mario Pasalic mencetak hat-trick di laga ini. Tiga gol lainnya disumbangkan oleh Marten de Roon, Ruslan Malinovsky, dan Duvan Zapata.

Dengan sukses itu Atalanta kini menghasilkan 93 gol dalam 33 laga. Menurut Football Italia, tak ada tim Serie A yang mencetak 93 gol setelah 33 pertandingan sejak 1958.  Dicatat Opta, Atalanta menjadi salah satu dari dua tim yang mencetak setidaknya 93 gol dalam satu musim di Serie A dalam 60 tahun terakhir. Satu tim lainnya adalah Napoli yang menghasilkan 94 gol dalam 38 pertandingan.

"Bagus, kan? Itu banyak. Kami juga bikin banyak gol musim lalu, tapi kami melampaui diri kami sendiri kali ini dan gol-golnya berkualitas," ujar pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini.

Menurut Gasperini, timnya beberapa kali pesta gol, bukan untuk mempermalukan lawan, melainkan melatih pergerakan, yakni segitiga di lapangan, dan itu berujung gol. Apalagi, kata Gasperini, timnya tidak pernah memulai musim di posisi yang begitu tinggi. Namun sekarang ini tahun kedua beruntun Atalanta di empat besar.

“Bermain di Liga Europa dan kemudian Liga Champions membantu kami jadi lebih matang dan terbiasa dengan level berbeda," kata Gasperini, yang mantan pelatih Academi Juventus itu.

Atalanta musim ini memang sering pesta gol. Opta mencatat Duvan Zapata dkk sudah empat kali mencetak enam gol dalam satu laga. Itu jadi rekor di antara lima liga top Eropa musim ini. Atalanta juga menuju musim terbaiknya di Serie A. Sejauh ini, Atalanta mencatat 21 kemenangan.  *

Komentar