nusabali

Bantu 7 Banjar dan 5 Dadia, GMT Bagikan 1.722 Paket Sembako

  • www.nusabali.com-bantu-7-banjar-dan-5-dadia-gmt-bagikan-1722-paket-sembako

AMLAPURA, NusaBali
Relawan GMT (Gerakan Masyarakat Terpadu) Amlapura menyerahkan bantuan untuk krama di 7 banjar, 5 dadia, dan satu desa adat di lima desa se-Kecamatan Sidemen, Karangasem, Rabu (15/7).

Bantuan yang disalurkan sebanyak 8,61 ton beras yang dikemas jadi 1.722 paket sembako. Bantuan dibawakan oleh Panglingsir Jro Gede Pemayun Sidemen, Tjok Sutedja.  Relawan GMT Amlapura mengawali bagikan bantuan di Banjar Kebung, Desa Telaga Tawang. Bantuan diterima Bendesa Adat Kebung, Jro Mangku Wika. Bantuan ini dibagikan kepada empat dadia masing-masing Dadia Pulasari sebanyak 69 sembako diterima Kelian I Wayan Sukayasa, Dadia Pasek Gelgel sebanyak 267 sembako diterima Kelian I Nyoman Genep, Dadia Ki Mantri Tutuan sebanyak 100 sembako diterima Kelian I Komang Sudarsana, dan Dadia Pasek Salain sebanyak 73 sembako diterima Kelian I Ketut Sedek.

Selanjutnya bagikan sembako di Desa Lokasari. Masing-masing di Banjar Lebu Bumbungan 80 sembako, Banjar Sukahet 141 sembako, Banjar Kebon 81 sembako, Banjar Lebu Anyar 175 sembako, Banjar Lebu Babakan 128 sembako, dan Banjar Lebu Gede 217 sembako. Sedangkan bantuan di Desa Adat Delodyeh, Desa Talibeng, Kecamatan Sidemen sebanyak 212 paket sembako. Bantuan di Desa Tangkup menyasar Banjar Tangkup sebanyak 86 sembako diterima Kelian Mangku Putu Harjana dan di Banjar Tabu sebanyak 184 sembako diterima kelian I Nengah Seken bersama Koordinator I Gusti Astika.

Tjok Sutedja mengaku meneruskan bantuan GMT. “Bantuan saya serahkan di tiap banjar dan dadia agar masyarakat mengetahui, bahwa bantuan sembako itu dari GMT. Saya hanya mengantarkan saja. Bantuan diterima kelian dadia dan kelian banjar, selanjutnya kelian itu meneruskan kepada warga masyarakat setempat,” jelas Tjok Sutedja didampingi Bendesa Adat Kebung, Jro Mangku Wika. Ditegaskan, warga yang belum kebagian bantuan agar menyampaikan kepada dirinya untuk diteruskan ke GMT sehingga nantinya ada bantuan susulan. “Targetnya semua warga kebagian bantuan dari GMT,” jelas Jro Mangku Wika. *k16

Komentar