nusabali

Istri Sembuh, Suami dan Anak Masih Dirawat

Nenek 83 Tahun dan Anak 11 Tahun Juga Sembuh

  • www.nusabali.com-istri-sembuh-suami-dan-anak-masih-dirawat

NEGARA, NusaBali
RSUD Negara kembali memulangkan 3 orang pasien positif Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh, Rabu (15/7).

Salah satunya adalah pasien berinisial SS, 45, dari Banjar Munduk, Desa Kaliakah, Kecamatan Negara. SS terdeteksi positif Covid-19 berbarengan dengan suaminya, S, 58, serta anaknya, DY, 18. Suami dan anaknya saat ini masih jalani perawatan di ruang isolasi RSUD Negara.

Sesuai catatan RSUD Negara, SS terkonfirmasi positif Covid-19 bersama anaknya, DY, dan langsung dirawat pada Rabu (1/7). SS bersama anaknya tersebut, terdeteksi positif Covid-19 dari pelacakan kontak suaminya, S, yang dirawat sejak Minggu (26/6). “Sementara baru istrinya yang sembuh.  Suami dan anaknya masih dirawat. Mudah-mudahan saja nanti hasil swab suami dan anaknya berturut-turut dua kali negatif Covid-19,” ucap Direktur RSUD Negara dr I Gusti Bagus Ketut Oka Parwatha, Rabu kemarin.

Selain SS, dua pasien positif Covid-19 yang juga dinyatakan sembuh pada Rabu kemarin, adalah seorang nenek usia 83 tahun berinisial NR dari Desa Berangbang, Kecamatan Negara, dan seorang anak usia 11 tahun berinisial AAP dari Desa Candikusuma, Kecamatan Melaya. Nenek NR dinyatakan sembuh setelah sebulan lebih menjalani perawatan, yakni sejak Sabtu (13/6).

Sedangkan AP menjalani perawatan sejak Rabu (8/7). Kesembuhan AP ini, sekaligus menyusul kesembuhan ayahnya, AH, 39, yang lebih dulu terdeteksi positif Covid-19 dan telah dinyatakan sembuh pada Senin (13/7) atau dua hari sebelumnya. “Ketiga pasien yang dipulangkan hari ini (kemarin), dinyatakan sembuh berdasar hasil tes swab negatif Covid-19 berturut-turut yang diambil pada 10 Juli dan 13 Juli,” ucap Oka Parwatha.

Seiring dengan kesembuhan pasien positif Covid-19 ini, sambung Oka Parwatha, diharapkan menambah semangat serta dukungan moril bagi seluruh jajaran RSUD dan petugas medis yang terlibat dalam penanganan Covid-19 di RSU Negara. Selain itu juga diharapkan menjadi semangat bagi pasien lainnya, yang hingga kini masih dirawat. Ada 8 pasien positif Covid-19 Jembrana yang kini masih dirawat, 5 orang dirawat di RSUD Negara, 2 orang (pasangan suami istri yang istrinya tengah hamil usia 41 minggu) dirawat di RS PTN Unud (di Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Badung), dan 1 orang (bayi usia 1 bulan) dirawat di RSUP Sanglah, Denpasar. *ode

Komentar