nusabali

Keluarga Besar Griya Ananda Diisolasi

Pasca Satu Anggota Keluarga Terpapar Covid-19

  • www.nusabali.com-keluarga-besar-griya-ananda-diisolasi

''Memang benar ada satu warga kami di Desa Sanur Kaja yang positif Covid-19. Yang positif itu, adalah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Provinsi Bali” (Perbekel Sanur Kaja, Made Sudana)

DENPASAR, NusaBali

Satu orang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 (virus Corona) di keluarga besar Griya Ananda, Sanur, Denpasar Selatan membuat satu keluarga harus menjalani isolasi dan dilakukan swab test di Puskesmas Densel 2, Rabu (15/7) kemarin. Mereka harus menjalani isolasi selama 14 hari sesuai dengan ketentuan dari pemerintah terkait penanganan Covid-19. Mereka yang di-swab itu, sebanyak 12 orang, termasuk seorang balita.

Perbekel Desa Sanur Kaja, Made Sudana saat dihubungi, kemarin, mengakui adanya satu warga di Desa Sanur Kaja yang positif Covid-19. ''Memang benar ada satu warga kami di Desa Sanur Kaja yang positif Covid-19. Yang positif itu, adalah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Provinsi Bali. Di mana, sebelumnya diadakan rapid test dengan hasil reaktif, setelah itu di-swab di RSBM hasilnya positif, Senin (13/7) lalu,'' kata Perbekel Sudana.

Ditambahkan Sudana, Puskesmas Densel 2 melakukan koordinasi dengan Desa Sanur Kaja terkait dengan informasi dari Pemprov Bali adanya satu warga setempat positif Covid-19, yang beralamat di Jalan Hang Tuah timur, Griya Ananda Sanur yang berada di belakang rumah makan Mak Beng Sanur. ''Untuk masyarakat yang datang ke pantai seperti biasa dengan pembatasan, namun tetap menerapkan protokol kesehatan. Sedangkan keluarga di Griya Ananda melakukan isolasi mandiri selama 14 hari,'' ungkapnya.

Dikatakan Perbekel Sudana, dari hasil tracing yang dilakukan, warga yang terpapar ini tinggal di Griya Ananda saja, sehingga keluarga dan asisten rumah tangga menjalani swab test. ''Warga yang positif Covid-19 ini, berada di belakang Rumah Makan Mak Beng, dan bukan di Rumah Makan Mak Beng. Tidak ada itu, berita jangan makan ke Mak Beng, bukan Mak Beng yang diisolasi tapi Griya Ananda,'' tegasnya.

Selama menjalani isolasi mandiri, keluarga di Griya Ananda akan diberikan bantuna kebutuhan pokok yang dikoordinasikan dengan Dinas Sosial Kota Denpasar. Selain itu, selama menjalani isolasi mandiri juga dilakukan pengawasan yang melibatkan Satgas Gotong Royong Desa Adat Sanur, dan Satgas Desa Sanur Kaja. *mis

Komentar