nusabali

Satu Lagi Pasien Positif Covid-19 Meninggal

  • www.nusabali.com-satu-lagi-pasien-positif-covid-19-meninggal

Pasien positif Covid-19 yang meninggal berstatus PDP, juga memiliki riwayat penyakit vertigo.

MANGUPURA, NusaBali

Kasus kematian akibat terpapar virus Corona (Covid-19) kembali bertambah di Badung. Pada Rabu (15/7), Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Badung mengonfirmasi ada tambahan 1 orang meninggal. Dengan demikian kini Badung mencatat 9 kasus kematian akibat Covid-19.

“Iya, hari ini (kemarin) ada tambahan 1 orang meninggal karena positif Covid-19. Jenis kelamin perempuan, usianya 41 tahun. Almarhum berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) dan sedang menjalani perawatan di RSD Mangusada,” ungkap Koordinator Kehumasan GTPP Covid-19 Badung  IGN Jaya Saputra.

Menurut Jaya Saputra yang juga Kadiskominfo Badung, almarhum meninggal pada Rabu (15/7) sekitar pukul 00.45 Wita. Almarhum juga memiliki riwayat penyakit vertigo saat kemudian dirawat intensif karena berstatus positif Covid-19. “Namun, saat dalam perawatan yang bersangkutan meninggal,” kata Jaya Saputra.

Almarhum yang berasal dari Banjar Sayan Baleran, Desa Werdi Bhuwana, Kecamatan Mengwi, rencananya dikremasi pada 27 Juli 2020 mendatang. Untuk sementara, jenazah dititipkan di Kamar Jenazah RSUP Sanglah Denpasar.

Jaya Saputra yang juga mantan Camat Mengwi itu mengakui bila dilihat dari jumlah kasus positif Covid-19, hampir setiap hari terjadi penambahan di Gumi Keris. Dalam sehari kemarin, ada penambahan 3 kasus baru, yakni 2 orang berstatus PDP, dari Kelurahan Tuban (Kuta) dan Kelurahan Sempidi (Mengwi). Sedangkan 1 orang lainnya berstatus orang tanpa gejala (OTG) dari Desa Carangsari (Petang). Sehingga kini kumulatif menjadi 317 kasus.

“Dari 317 kasus tersebut, 88 orang masih menjalani perawatan secara intensif, 220 orang dinyatakan sudah sembuh, dan 9 orang meninggal dunia,” ungkapnya.

Kasus positif Covid-19 terbanyak secara kumulatif di Kecamatan Abiansemal sebanyak 103 orang, Kecamatan Kuta Utara 88 orang, Kecamatan Mengwi 58 orang, Kecamatan Kuta Selatan 43 orang, Kecamatan Kuta 18 orang, dan Kecamatan Petang 7 orang.

Walaupun secara kasus bertambah setiap hari, kabar baiknya angka kesembuhan pasien yang terpapar Covid-19 juga tinggi. “Hari ini (kemarin) ada 6 pasien yang sembuh, jadi keseluruhan menjadi 220 orang yang sudah dinyatakan sembuh. Dari Desa Darmasaba (Abiansemal) 1 orang, Kelurahan Lukluk (Mengwi) 1 orang, Desa Sedang (Abiansemal) 1 orang, Kelurahan Benoa (Kuta Selatan) 1 orang, dan Kelurahan Kerobokan Kaja (Kuta Utara) 2 orang,” katanya. *asa

Komentar