nusabali

Made Mawut dan The Sarden Ramaikan Konser Live Streaming Antida Music Productions x estmovie

  • www.nusabali.com-made-mawut-dan-the-sarden-ramaikan-konser-live-streaming-antida-music-productions-x-estmovie

DENPASAR, NusaBali
Untuk kelima kalinya, Antida Music Productions dan estmovie kembali menggelar Live Streaming Concert yang kali ini menampilkan Made Mawut & The Sarden pada Senin (13/7) malam yang ditayangkan melalui kanal YouTube Erick Est.

Jika sebelumnya konser online ini menampilkan band Dialog Dini Hari, maka gelaran musik kali ini menghadirkan penyanyi Made Mawut yang diiringi dengan musik Blues. Dan seperti pada siaran langsung konser musik sebelumnya, gelaran music daring ini kembali dipandu oleh sutradara kawakan Erick Est.

Dalam pertunjukan live streaming ini, Made Mawut yang tahun 2019 lalu meluncurkan album baru bertajuk Merdeka 100% ini membawakan sederetan lagu di antaranya Korona Blues, Lingkaran Setan, Komoditas, Terlena, Setan Kredit, dan Di Rumah Sakit. “Musik harus mampu membebaskan, dan dalam situasi kita terbelengu oleh kondisi pandemi dan mengharuskan untuk di rumah saja tak membatasi diri untuk selalu tetap kreatif. Lahirnya lagu Korona Blues di masa pandemi ini menjadi salah satu bukti nyata kita tetap bisa kreatif melahirkan karya dalam keterbatasan,” ujar Made Mawut, Senin (13/7).

Tak hanya Made Mawut, pertunjukan online yang berdurasi satu jam ini juga menampilkan band beraliran reggae The Sarden. Mereka membawakan dua lagu, yakni Clean Up dan Soul Fire yang digarap pada pertengahan 2019 lalu. “Kami ingin menampilkan dua genre musik yang berbeda dalam satu panggung, agar memberikan kesegaran pada penonton yang di rumah saja. Blues dan Reggae adalah dua jenis musik yang memiliki root penikmat cukup besar di Bali,” jelas Anom Darsana, Pendiri Antida Music Productions.


Meskipun digelar secara daring, namun selama konser ini tetap melaksakan seluruh protokol tatanan kehidupan era baru dengan memperhatikan kebersihan, kesehatan dan keamanan seluruh musisi dan kru dengan menerapkan pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker dan acara konser ini tanpa pengunjung yang hadir di tempat acara.

Konser ini mendapat dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). “Kemenparekraf melalui Direktorat Pemasaran Ekonomi Kreatif mengajak para kreator dan pekerja kreatif untuk terus berkarya walau dalam keterbatasan. Program konser online adalah salah satu kegiatan yang bisa dilakukan dalam situasi seperti ini sehingga para musisi tetap dapat tampil menghibur penonton yang menyaksikan dari rumah,” kata Yuana Rochma Astuti, Direktur Pemasaran Ekonomi Kreatif yang memberikan keterangan secara terpisah.*cr74

Komentar