nusabali

KPU Bangli Memulai Tahapan Pilkada 2020

  • www.nusabali.com-kpu-bangli-memulai-tahapan-pilkada-2020

BANGLI, NusaBali
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangli memulai tahapan Pilkada Bangli, yakni melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih.

Pelaksanaan coklit dimulai, Rabu (15/7) hari ini yang akan dilaksanakan  Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP). Sementara itu di tengah pandemi Covid-19, petugas akan melakukan coklit dengan sistem daring, khususnya bagi pemilih yang menjalani karantina mandiri.

Ketua KPU Bangli, Putu Gede Pertama Pujawan, mengatakan dalam situasi pandemi Covid-19, petugas bisa melakukan coklit melalui sistem dalam jaringan (daring), khususnya pada keluarga pemilih yang menjalani karantina mandiri. Kemudian PPDP akan melaksanakan tugas dari tanggal 15 Juli hingga 3 Agustus mendatang.  

Disinggung terkait adanya penyelenggara yang terpapar virus corona, Putu Pujawan menjelaskan sebelum melaksanakan tugas 568 PPDP ini telah menjalani rapid test, di mana hasil sementara 1 petugas PPDP positif. Selain itu ada Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang positif. "Untuk PPDP yang positif akan diganti, sedangkan PPS sementara tugas akan dihandle rekannya," imbuh Putu Pujawan. *esa

loading...

Komentar