nusabali

Dua Poin Lagi, Real Madrid Juara La Liga

  • www.nusabali.com-dua-poin-lagi-real-madrid-juara-la-liga

GRANADA, NusaBali
Real Madrid mencatat kemenangan 2-1 atas tuan rumah Granada Selasa (14/7) dinihari Wita untuk membukukan kemenangan kesembilan berturut-turut dan di ambang merengkuh gelar juara Liga Spanyol musim ini.

Kemenangan ini mengantarkan tim asuhan Zinedine Zidane merestorasi keunggulan empat poin atas peringkat kedua Barcelona.

Bek asal Prancis Ferland Mendy menjebol gawang Granada dari sudut sempit guna membawa Real memimpin pada menit ke10. Pencetak gol terbanyak Karim Benzema menggandakan keunggulan pada menit ke-16 lewat finis mengesankan. Pemain Granada Darwin Machis membawa timnya bangkit dengan menciptakan gol pada menit ke-50.

Kiper Real Thibaut Courtois dipaksa melakukan penyelamatan gemilang ketika menjinakkan upaya gol Antonin pada menit-menit terakhir, sedangkan kapten Sergio Ramos turut menjadi pahlawan ketika membuang tendangan Ramon Azeez.

Tambahan tiga poin dari laga melawan Granada membuat Real Madrid duduk di puncak klasemen Liga Spanyol dengan raihan 83 poin sampai dengan berakhirnya jornada ke-36.

Real Madrid saat ini unggul empat poin dari Barcelona yang berada di posisi dengan raihan 79 poin. Selain itu, patut dicatat bahwa Los Blancos juga punya keunggulan head to head atas Los Cules.

Dengan keunggulan head to head tersebut, posisi Real Madrid dipastikan bakal ada di atas Barcelona andai kedua tim mengoleksi poin yang sama. Bila Los Blancos mengalahkan Villarreal di Estadio Alfredo Di Stefano pada Jumat dini hari Wita, mereka akan resmi dinobatkan sebagai juara La Liga Spanyol musim 2019/20. Tapi seandainya Villarreal berhasil menahan imbang atau menang, maka Real Madrid memiliki kesempatan lain untuk meraih trofi melawan Leganes pada Senin Wita.

Barcelona masih memiliki kesempatan menghentikan Real Madrid untuk memenangkan gelar liga ke-34 mereka, tetapi mereka perlu keajaiban. Bila skuat asuhan Quique Setien kehilangan poin melawan Osasuna atau Alaves, maka mereka harus rela menyerahkan gelar juara Spanyol ke rival abadi mereka itu. *ant

loading...

Komentar