nusabali

GTPP Monev Pembangunan Jalan di Desa Manggis

  • www.nusabali.com-gtpp-monev-pembangunan-jalan-di-desa-manggis

AMLAPURA, NusaBali
Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kecamatan Manggis menggelar monitoring dan evaluasi pengerjaan infrastruktur jalan di Banjar Yehpoh, Desa Manggis, Kecamatan Manggis, Karangasem, Selasa (14/7).

Monev dipimpin Ketua GTPP yang juga Camat Manggis, Ida Nyoman Astawan. Para pekerja diingatkan untuk menjalankan protokol kesehatan saat bekerja. Turut serta monev di Bankar Yehpoh yakni Sekcam I Wayan Merta, Kasi PMD I Nengah Mertawan, Plt Kasi Kesos I Wayan Sukra, dan Perbekel Desa Manggis I Wayan Partika Suyasa. Tim GTPP mengingatkan 52 pekerja agar selalu menjalankan protokol kesehatan saat bekerja. Selalu gunakan masker, rajin cuci tangan pada air mengalir pakai sabun, dan jaga jarak.  Dikatakan, sudah ada kasus positif Covid-19 di Kecamatan Manggis, bahkan ada yang meninggal.

Proyek pembangunan jalan penghubung Desa Manggis dengan Desa Ulakan, Kecamatan Manggis ini didanai Direktorat Jenderal Pengembangan Kawasan Permukiman Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dengan rabat beton. Panjang jalan690 meter dengan lebar 3 meter. Ada pula pembangunan drainase sepanjang 774 meter dengan anggaran Rp 600 juta. Pengerjaannya selama 100 hari. Pengerjaan rabat beton dibantu anggota Danramil Manggis, Kapten Inf I Wayan Suyadnya.

Pembangunan tahap awal baru pembersihan jalur. “Kami menggelar monev tak hanya mengontrol pelaksanaan proyek fisik jalan, juga agar pekerjanya menjalankan protokol kesehatan. Dua-duanya penting di tengah pandemi Covid-19,” jelas Ida Nyoman Astawa. *k16

loading...

Komentar