nusabali

Pasien Sembuh Covid-19 di RSUD Klungkung Bertambah

  • www.nusabali.com-pasien-sembuh-covid-19-di-rsud-klungkung-bertambah

SEMARAPURA, NusaBali
Pasien Covid-19 yang sembuh saat menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Klungkung, terus bertambah.

Bahkan rekor pasien sembuh terbanyak terjadi pada, Senin (13/7) sore, yakni sebanyak 18 orang. Mereka langsung diantar pulang ke rumah masing-masing menggunakan mobil ambulan.


Kendati sudah sembuh mereka juga diwajibkan karantina mandiri selama 14 hari, setelah itu baru bisa beraktivitas seperti biasanya. Sehingga saat ini pasien masih tersisa 30 orang pasien Covid-19 yang masih dirawat di RSUD Klungkung, dan 7 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Jumlah pasien positif Covid-19 yang sembuh tersebut merupakan jumlah pasien terbanyak sembuh dalam sehari sejak RSUD Klungkung ditetapkan sebagai RS Rujukan untuk penanganan pasien covid-19 pada bulan Maret 2020,” ujar Direktur RSUD Klungung, dr Nyoman Kesuma, Selasa (14/7).

Sementara itu Sekretaris Tim Covid-19 RSUD Klungkung, dr I Gusti Ayu Ratna Dwijawati, menambahkan 18 orang pasien yang diperbolehkan pulang tersebut setelah dilakukan tes swab sebanyak 2 kali berturut-turut dan dinyatakan negatif. Hanya perlu beberapa hari agar hasil swab itu keluar. “Hasil pemeriksaan swab cukup lama, kami berharap kedepan hasil dari pemeriksaan swab yang sudah dilakukan bisa keluar lebih cepat,” ujarnya.

Sementara itu selama masa new normal RSUD Klungkung mengimbau kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan, bahkan lebih ketat lagi. *wan

loading...

Komentar