nusabali

Operasi Aman Nusa 2020 Sasar Pelabuhan Kusamba

  • www.nusabali.com-operasi-aman-nusa-2020-sasar-pelabuhan-kusamba

SEMARAPURA, NusaBali
Sebagai antisipasi penyebaran virus Covid-19, jajaran Polres Klungkung turun ke pelabuhan tradisional di Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung, Selasa (14/7) pagi.

Personel yang ditugaskan dalam Satgas Operasi (Ops) Aman Nusa ini saat turun memberikan imbauan kepada masyarakat yang akan menyeberang ke pulau seberang Nusa Penida untuk mematuhi protokol kesehatan.

KBO Sat Pol Air Polres Klungkung, Iptu I Gede Yasa, mengatakan imbauan kepada masyarakat ini agar bisa beradaptasi dalam penerapan tatanan kehidupan era baru di tengah pandemi Covid-19. "Seperti selalu memakai masker, sering mencuci tangan, menjaga jarak dan lainnya, sehingga dengan cara ini penyebaran virus Covid-19 bisa dicegah untuk kita semua dan untuk Indonesia," harap Iptu Yasa.

Kepada masyarakat di pesisir Pantai Kusamba diharapkan untuk menginformasikan kepada kepolisian, apabila mengetahui ada penduduk pendatang yang baru tiba dari luar daerah untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan. Hal ini sebagai upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah Klungkung.

Sementara itu Operasi Aman Nusa Agung II 2020 saai ini berbeda dengan giat operasi lainnya, karena dalam operasi ini khusus dilaksanakan untuk dapat mengatasi penyebaran Pandemi Covid-19, sebagai instruksi dari badan kesehatan Dunia WHO, bahwa Pandemi Covid-19 masih berlangsung lama di seluruh dunia. *wan

loading...

Komentar