nusabali

Polantas Terjun Awasi Protokol Kesehatan

  • www.nusabali.com-polantas-terjun-awasi-protokol-kesehatan

MANGUPURA, NusaBali
Hampir seluruh satuan kerja di Polri diterjunkan untuk mengawasi protocol kesehatan Covid-19.

Termasuk Satuan Lalu Lintas yang akan terjun mengawasi dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat baik para penumpang maupun penyedia jasa transportasi darat.

Hal ini disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Badung Iptu Achmad Fahmi pada Rabu (14/7). Saat ini jalan raya mulai ramai kendaraan tapi tidak sepadat seperti normalnya. Di Terminal Mengwi, Kecamatan Mengwi, Badung sudah mulai ada bus yang beroperasi. Sementara untuk travel belum terlalu banyak. Itupun banyak travel dari Jawa.

Iptu Fahmi mengaku tidak ada persiapan khusus dalam meyambut tatanan Bali era baru yang dicanangan pemerintah. Menurutnnya personel Satlantas Polres Badung selalu siaga setiap hari. Hanya saja selama Covid-19 ini lebih banyak melakukan sosialisasi. Sehingga polisi lalu lintas seperti jarang terlihat di jalan raya. Mengapa? Karena situasi jalan raya sepi.

“Personel kami menyambangi pasar tradisional untuk melakukan sosialisasi protokol kesehatan, seperti cuci tangan, pakai masker, jaga jarak, tidak kumpul-kumpul, dan lainnya. Selain itu personel kami juga mendatangi tempat masyarakat bermain layang-layang untuk sosialisasi. Karena banyak masyarakat jadi korban tali laying-layang,” jelasnya.

Agar protokol kesehatan benar-benar diperhatikan masyarakat dalam menyambut tatanan Bali Era Baru nantinya, Satlantas Polres Badung akan menyambangi terminal angkutan darat. Kegiatan ini juga sebagai persiapan Operasi Patuh yang digelar Polda Bali serentak pada 23 Juli sampai 5 Agustus 2020.

“Dalam operasi itu nanti lebih banyak berperan sebagai pengawas protokol kesehatan. Nanti kami akan melakukan pengecekan ke terminal. Mengecek bus yang beroperasi supaya mematuhi protokol kesehatan. Nanti ada target oprasinya. Saat ini masih digodok di Polda Bali,” tandasnya.  *pol

Komentar