nusabali

Sehari Pasien Covid-19 di Badung Bertambah 13 Kasus

  • www.nusabali.com-sehari-pasien-covid-19-di-badung-bertambah-13-kasus

MANGUPURA, NusaBali
Pasien positif Covid-19 kembali bertambah di Badung. Pada, Selasa (14/7) ada penambahan 13 kasus baru yang terkonfirmasi.

Naik 8 kasus dari sehari sebelumnya yang tercatat bertambah 5 kasus sehari. Dengan demikian kini total secara kumulatif menjadi 314 kasus.

“Betul ada penambahan 13 kasus dalam sehari (kemarin). Sehingga sekarang total secara komulatif menjadi 314 kasus,” kata Koordinator Kehumasan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Badung, IGN Jaya Saputra, Senin (13/7).

Tambahan 13 kasus baru tersebut di antaranya 3 orang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), masing-masing dari Kelurahan Sading (Mengwi) 1 orang, Desa Gulingan (Mengwi) 1 orang, Desa Mambal (Abiansemal) 1 orang. Kemudian, 10 orang yang lain bertatus Orang Tanpa Gejala (OTG), masing-masing dari Desa Petang (Petang) 1 orang, Desa Sedang (Abiansemal) 1 orang, Kelurahan Benoa (Kuta Selatan) 1 orang, Kelurahan Kerobokan Kaja (Kuta Utara) 1 orang, Kelurahan Kerobokan (Kuta Utara) 2 orang dan Desa Darmasaba (Abiansemal) 4 orang.

Menurut Jaya Saputra, walaupun kasus bertambah kabar baiknya pasien positif Covid-19 yang sembuh juga banyak. Berdasarkan data dari GTPP Covid-19 Badung, total pasien yang sembuh secara keseluruhan menjadi 214 orang. “Sebelumnya yang sembuh 208 orang, karena hari ini (kemarin) ada penambahan 6 orang yang sembuh. Yakni dari Kelurahan Abianbase (Mengwi) 1 orang, Kelurahan Legian (Kuta) 1 orang, Desa Tibubeneng (Kuta Utara) 1 orang, Kelurahan Kerobokan Kaja (Kuta Utara) 1 orang, dan Kelurahan Jimbaran (Kuta Selatan) 2 orang. Jadi jumlah keseluruhan yang sembuh menjadi 214 orang,” ungkapnya.

Untuk jumlah pasien yang dirawat, data terbaru berjumlah 92 orang. Sementara, pasien yang terpapar Covid-19 yang dinyatakan meninggal sampai saat ini tetap berjumlah 8 orang. *asa

Komentar