nusabali

Rekomendasi Turun, Golkar Bangli Tancap Gas

Sosialisasikan Paket Made Subrata-Ngakan Kuta Parwata

  • www.nusabali.com-rekomendasi-turun-golkar-bangli-tancap-gas

Selain mengintensifkan sosialisasi ke masyarakat, Golkar Bangli juga melakukan komunikasi dengan partai lain untuk membentuk koalisi.

BANGLI, NusaBali

Pasca turunnya rekomendasi DPP Partai Golkar untuk paket Calon Bupati-Calon Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Bangli, I Made Subrata dan Ngakan Made Kutha Parwata membuat langkah Golkar Bangli makin percaya diri. Golkar pun tancap gas untuk sosialisasi Paket Cabup-Cawabup untuk Pilkada Bangli, 9 Desember 2020 ini.

Sekretaris DPD II Golkar Bangli, I Nengah Darsana, mengatakan langkah Partai Golkar, yakni turun ke masyarakat untuk mensosialisasikan Paket Cabup-Cawabup yang diusung Partai Golkar. Dengan harapan Paket Subrata-Kuta Parwata ini semakin dikenal di masyarakat. "Turun terus ke masyarakat untuk mensosialisasikan calon kita agar semakin dikenal dan nantinya dapat dipilih," ungkap Darsana, Selasa (14/7).

Menurut politisi asal Desa Landih, Bangli ini sosialisasi melalui semua jaringan relawan serta struktur partai sampai tingkat bawah. Namun demikian di tengah pandemi Covid-19, saat turun ke masyarakat pihaknya tetap berpatokan pada protokol kesehatan. "Kami tetap mengacu pada protokol kesehatan ketika turun ke masyarakat," ujarnya.

Selain mengintensifkan sosialisasi ke masyarakat, Partai Golkar juga melakukan persiapan komunikasi politik dengan partai lainnya untuk membentuk koalisi besar. Disinggung soal target terbentuknya koalisi besar, Nengah Darsana yang juga anggota DPRD Bangli ini mengatakan jika pihaknya masih menunggu arahan dan hasil kesepakatan koalisi di tingkat provinsi. "Untuk membentuk koalisi besar, komunikasi politik terus dijalankan. Kami pun menunggu arahan dan kesepakatan tingkat provinsi," imbuhnya.

Made Subrata adalah kader Golkar asal Desa Bunutin, Kecamatan Kintamani, Bangli yang notabene merupakan adik kandung Bupati Bangli I Made Gianyar (Wakil Ketua Bidang Ideologi dan Politik DPD PDIP Bali). Saat ini, Made Subrata masih menjabat Perbekel Bunutin.

Sedangkan tabdenbta Ngakan Made Kutha Parwata adalah politisi senior PDIP asal Desa Bangbang, Kecamatan Tembuku, Bangli. Kutha Parwata sempat menjadi Ketua DPC PDIP Bangli 2010-2015 dan dipercaya partainya sebagai Ketua DPRD Bangli 2014-2019.

Seperti diberitakan DPP Golkar telah turunkan rekomendasi untuk Cabup-Cawabup di Pilkada Jembrana, Pilkada Karangasem dan Pilkada Bangli 2020. Untuk Pilkada Jembrana 2020 Golkar usung I Nengah Tamba-I Gede Ngurah Patriana Krisna. Lalu di Pilkada Bangli 2020, DPP Golkar menjatuhkan rekomendasi kepada pasangan I Made Subrata-I Made Kutha Parwata sebagai Cabup-Cawabup. Sedangkan untuk Pilkada Karangasem 2020, DPP Golkar memberikan rekomendasi kepada I Gusti Ayu Mas Sumatri-I Made Sukerana sebagai Cabup-Cawabup.  *esa

loading...

Komentar