nusabali

Napoli Imbang, Gattuso Berang

Pelatih AC Milan Senang Raih Satu Poin

  • www.nusabali.com-napoli-imbang-gattuso-berang

NAPLES, NusaBali
Pelatih Napoli Gennaro Gattuso geram timnya banyak membuang peluang saat menjamu AC Milan, pada laga pekan ke-32 Liga Italia Serie A, di San Paolo Stadium, Senin (13/7) dinihari Wita.

Gattuso merasa hal ini jadi penyakit timnya dalam beberapa laga terakhir. Gattuso untuk pertama kalinya melawan tim yang membesarkan namanya, AC Milan. Duel berlangsung sengit dan berakhir imbang 2-2. Tuan rumah mencetak gol lewat Giovani Di Lorenzo dan Dries Mertens. Milan membalas melalui Theo Hernandez dan penalti Franck Kessie.

Gattuso tak begitu puas dengan hasil imbang itu. Dia menilai anak asuhannya terlalu banyak membuang peluang. Dikutip Opta, Napoli tampil dominan dalam melancarkan serangan dibandingkan Milan.

Napoli sepanjang laga melepas 16 tembakan dengan 7 mengarah ke gawang. Sedangkan Milan membuat dua gol dari lima kali tembakan dengan tiga on target.

"Bukan hanya para striker, tetapi juga para pemain sayap, gelandang tengah. Kami menciptakan begitu banyak peluang dan tidak cukup baik dalam penyelesaian akhir. Di situlah kita harus meningkatkan," ujar Gattuso dikutip dari Football Italia.

Menurutnya, pada periode pasca-Covid musim ini, Napoli memiliki banyak peluang, tetapi tidak mencetak gol secara rutin seperti yang seharusnya. Hal ini sudah jelas rapor merah bagi Napoli.

Hasil imbang ini membuat posisi Napoli dan Milan di klasemen tak berubah. Napoli di urutan keenam dengan nilai 52, sedangkan Milan satu tingkat di bawahnya dengan 50 .

Sementara pelatih AC Milan Stefano Pioli menilai satu poin sudah bagus. Hasil imbang ini membuat Milan gagal mempertahankan jalur kemenangan. Padahal pada dua laga sebelumnya Milan mampu mengalahkan Lazio di posisi kedua dan Juventus pemuncak klasemen.

"Ini sulit, sangat sulit, seperti setelah Lazio dan Juventus, kami memiliki permainan yang sangat sulit melawan tim-tim terbaik di liga. Ketika mendapatkan hasil dan melakukan penampilan yang hebat melawan lawan seperti ini, itu benar-benar meningkatkan kepercayaan diri,” kata Pioli.  *

Komentar