nusabali

Gebyar GMT, Bagikan 8,27 Ton Beras di Datah

  • www.nusabali.com-gebyar-gmt-bagikan-827-ton-beras-di-datah

AMLAPURA, NusaBali
Relawan GMT (Gerakan Masyarakat Terpadu) Amlapura menggelar gebyar sembako di Desa Datah, Kecamatan Abang, Karangasem, Senin (13/7).

GMT bagikan 8,27 ton beras yang dikemas jadi 1.655 paket sembako untuk 16 dadia dan 10 kelompok. Bantuan ini yang keduakalinya, menyasar warga yang belum kebagian bantuan sebelumnya. Bantuan diserahkan oleh Penanggungjawab GMT yang juga mantan Bupati Karangasem I Gede Sumantara di Bale Banjar Kedampal.

Gebyar sembako di Bale Banjar Kedampal, Desa Datah dihadiri Penasehat GMT I Gusti Made Tusan, Koordinator Tim GMT Desa Datah I Komang Mahayana, anggota DPRD Karangasem I Nyoman Mardana Wimbawa, I Komang Dwi Adi Susila, I Nyoman Karta Ariana, dan I Wayan Budi. Hadir juga Koordinator Lapangan GMT I Gusti Ngurah Gede Subagiartha, Kelian Banjar Kedampal I Wayan Sukadi, Bendesa Adat Kedampal I Nengah Giri, Ketua Kelompok Kedampal Teben I Ketut Reta, dan tokoh masyarakat lainnya. Bantuan untuk 16 dadia, sebanyak 970 paket sembako, dan bantuan untuk 10 kelompok sebanyak 685 paket sembako, total 1.655 paket sembako, yang isinya 8,27 ton beras.

Penasehat GMT I Gusti Made Tusan secara spontan membantu perbaikan Bale Banjar Kedampal Rp 20 juta dan bantuan perbaikan jalan berupa semen sebanyak 100 sak. I Gusti Made Tusan berharap semua krama di Desa Datah selalu sehat di tengah ancaman pandemi Covid-19. “Tetap bersyukur dikaruniai keselamatan lahir dan bathin dan selalu sehat. GMT sekadar membantu krama yang lagi kesusahan kebutuhan pangan,” kata I Gusti Made Tusan. Sementara I Gede Sumantara mengatakan, bantuan dari GMT atas kepedulian terhadap nasib warga terdampak pandemi Covid-19. “Bantuan sembako yang isinya 5 kilogram beras, 5 bungkus mie, dan 1 liter minyak goreng atas usulan kelian dadia dan kelian kelompok,” jelas I Gede Sumantara. *k16

loading...

Komentar