nusabali

Bypass Dharmagiri Dipasangi Patung Kapten I Wayan Dipta

  • www.nusabali.com-bypass-dharmagiri-dipasangi-patung-kapten-i-wayan-dipta

GIANYAR, NusaBali
Sepanjang jalan Bypass Dharmagiri, Gianyar, kini tengah ditata. Jalan dari Desa Buruan, Kecamatan Blahbatuh menuju Kota Gianyar itu akan dibangun patung Kapten I Wayan Dipta.

Hal itu diungkapkan Bupati Gianyar I Made ‘Agus; Mahayastra di Gianyar, Senin (13/7). Dia menyampaikan pembangunan patung Kapten I Wayan Dipta itu  merupakan salah satu langkah untuk menyerap aspirasi veteran di Gianyar. "Kami tata sepanjang jalan itu, dan juga dibangun Patung Kapten Dipta. Itu merupakan aspirasi dari zaman Bupati Gianyar Cok Ace (Tjokorda Oka Arta Ardhana Sukawati,Red), dan saya bangun sekarang," jelasnya.

Pria asal Desa Melinggih, Kecamatan Payangan itu menyampaikan saat ini masih proses pembuatan pondasi patung. Sementara di areal patung juga akan dilengkapi dengan ATM centre, semua bank akan ada ATMnya di areal tersebut. Sehingga patung itu nantinya diharapkan akan menjadi kebanggaan karena dibangun patung pahlawan dari Gianyar.

Sebagai percontohan untuk penataan jalan itu akan dipoles sepanjang 1 km. Anggaran tendernya Rp 2,9 miliar, namun untuk pemenang tender menjadi Rp 1,8 miliar. Penataan di sepanjang jalan itu sebelumnya memang tanpa dipasangi trotoar, dan kini akan dipasangi.

Pantauan koran ini di lapangan, pengerjaan penataan sedang dikebut oleh kontraktor. Pohon perindang juga telah dipasangi beton untuk memberi pemandangan indah, dan penataan tersebut berjalan bersamaan dengan proyek revitalisasi Pasar Umum Gianyar, dan penataan taman kota di Lapangan Astina, Gianyar. *nvi

Komentar