nusabali

Perpustakaan Sabha Widya Sradha Ikuti Lomba Tingkat Nasional

  • www.nusabali.com-perpustakaan-sabha-widya-sradha-ikuti-lomba-tingkat-nasional

DENPASAR, NusaBali
Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Denpasar untuk terus berinovasi.

Pada tahun 2020 ini, Perpustakaan Sabha Widya Sradha Desa Sumerta Kelod, Denpasar Timur yang sebelumnya merupakan perpustakaan umum terbaik di Bali, kini didapuk menjadi wakil Bali di kancah nasional.

Plt Kepala DPK Kota Denpasar, Dewa Nyoman Sudarsana, Senin (13/7) menjelaskan DPK Kota Denpasar, kembali mengantarkan perpustakaan binaan untuk mengikuti lomba tingkat nasional. Berdasarkan berita acara Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Bali nomor 26.041/2064/P5KM/DAP tanggal 6 Juli 2020, Perpustakaan Sabha Widya Sradha Desa Sumerta Kelod, Denpasar Timur sebagai duta kota Denpasar.

Perpustakaan ini merupakan perpustakaan umum terbaik se-Provinsi Bali, sekaligus ditunjuk mewakili Provinsi Bali dalam lomba perpustakaan umum desa/kelurahan terbaik tingkat nasional. Kebijakan literasi berbasis inklusi sosial selalu ditekankan ketika melakukan pembinaan Perpustakaan Sabha Widya Sradha Sumerta Kelod.

Sehingga, dalam waktu singkat dapat menunjukan perkembangan yang signifikan berkaitan dengan penerapan kebijakan literasi berbasis inklusi sosial. Perkembangan Perpustakaan Sabha Widya Sradha Desa Sumerta Kelod ini juga mendapatkan dukungan dari Aparat Desa, khususnya Perbekel Desa Sumerta Kelod  seta masyarakat Desa Sumerta Kelod.

“Bentuk dukungan yang diberikan oleh Kepala Desa Sumerta kelod selain menyediakan anggaran pengembangan perpustakaan adalah menyediakan dan memberikan kemudahan akses bahan pustaka dan sumber informasi  bermutu untuk masyarakat,”ujar Dewa Sudarsana. *mis

loading...

Komentar