nusabali

Kepala Imigrasi Ngurah Rai dan Imigrasi Denpasar Resmi Diganti

  • www.nusabali.com-kepala-imigrasi-ngurah-rai-dan-imigrasi-denpasar-resmi-diganti

MANGUPURA, NusaBali
Dua Kepala Kantor Imigrasi masing-masing Kepala Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai dan Kantor Imigrasi Denpasar resmi diganti pada Senin (13/7) siang.

Proses serah terima jabatan digelar di Ruang Darmawangsa Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkum HAM) Provinsi Bali, Jalan Raya Puputan, Denpasar dipimpin Kakanwil Jamaruli Manihuruk.

Kepala Kantor Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Bali Jamaruli Manihuruk, mengemukakan Kepala Kantor Imigrasi Denpasar diserahterimakan kepada Raden Ayu Fatimah dari pimpinan sebelumnya Wisnu Widayat. Sementara, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Ngurah Rai diserahterimakan kepada Parlindungan dari Plt Eko Budianto. Kedua pimpinan tertinggi Imigrasi ini resmi bertugas per Selasa (14/7) hari ini.

“Pelantikan terhadap dua Kepala Imigrasi ini sudah dilakukan pada Jumat (10/7) lalu. Nah, saat ini mereka sudah resmi menjabat yang ditandai dengan penandatanganan serah terima jabatan,” ujar Jamaruli Manihuruk, Senin (13/7) sore.

Di hadapan dua Kepala Kantor Imigrasi yang baru tersebut, Jamaruli Manihuruk menekankan agar tidak bekerja biasa-biasa saja. Namun, harus bekerja lebih keras, khususnya dalam hal pengawasan terhadap orang asing. Pejabat baru tersebut juga diminta melakukan pemetaan dan pengumpulan informasi mengenai pengawasan orang asing pada masing-masing wilayah kerja Kantor Imigrasi. Pun dia berharap pentingnya koordinasi hingga ke anak buah di lapangan agar bisa memantau pergerakan personel yang bertugas.

“Jangan sampai atasan tidak mengetahui apa yang dikerjakan oleh bawahan. Penting untuk kedua Kepala Kantor Imigrasi yang baru untuk melakukan koordinasi setiap tindakan atau langkah yang diambil di lapangan,” tegas Jamaruli Manihuruk.

Dia juga mengapresiasi kepemimpinan terdahulu yang sudah memberikan berbagai prestasi dan inovasi dalam pelayanan. Selama kepemimpinan dua kepala Imigrasi yang lama, terdapat banyak perubahan. Menurut Jamaruli Manihuruk, Kantor Imigrasi Denpasar berhasil meraih predikat WBK (wilayah bebas dari korupsi)  pada Tahun 2018 serta melahirkan Inovasi Layanan Cepat Tanggap Pengantaran Paspor secara langsung kepada pemohon. Sementara di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai telah meneruskan program-program serta memberikan beberapa inovasi, yang salah satunya adalah menyediakan pakaian adat bagi pemohon.

“Ini merupakan sebuah inovasi yang dapat menarik minat, khususnya bagi warga negara asing yang ingin tahu lebih dalam tentang budaya berpakaian adat di Bali. Jadi, diharapkan kepada kedua pimpinan terbaru untuk membuat inovasi yang tidak kalah dari pemimpin sebelumnya,” tutur Jamaruli Manihuruk. *dar

loading...

Komentar