nusabali

STIKI Gelar Pelatihan Pembuatan Video Pembelajaran

  • www.nusabali.com-stiki-gelar-pelatihan-pembuatan-video-pembelajaran

DENPASAR, NusaBali
Untuk meningkatkan kemampuan guru, khususnya dalam membuat video pembelajaran, 8 dosen STMIK STIKOM Indonesia melakukan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat dalam bentuk pelatihan pembuatan video pembelajaran kepada guru-guru SD No. 1 Kerobokan.

Kegiatan ini dilaksanakan secara online dengan menggunakan aplikasi Microsoft Team. Ketua pelaksana PKM ini, Putu Shinta Noviaty, S.Pd., M.Hum., menekankan betapa pentingnya penyebaran informasi teknologi, terutama untuk para pengajar, sehingga dapat menjadi bekal untuk dapat membuat media pembelajaran yang sesuai dan menarik.

BACA JUGA:
Fandy Kerispatih Semarakkan 'Youth Festival Concert' STIKI Indonesia

Kegiatan yang diikuti oleh 27 peserta ini diawali dengan pelatihan yang dilakukan pada tanggal 25-27 Juni 2020 dan dilanjutkan dengan pembuatan video pembelajaran oleh peserta pelatihan. Topik yang disampaikan pada pelatihan terdiri dari bagaimana cara membuat presentasi yang menarik dengan menggunakan Microsoft Power Point, bagaimana membuat video dengan melakukan screen recording menggunakan Camtasia, dan bagaimana melakukan editing video dengan menggunakan Camtasia.



Peserta pelatihan antusias dalam mengikuti kegiatan pelatihan ini, dilihat dari keaktifan peserta dalam bertanya dan keaktifan peserta dimana seluruh peserta telah berhasil membuat video pembelajaran. Ni Nyoman Suadi, S.Pd., M.Pd., Kepala Sekolah SD No. 1 Kerobokan, berterima kasih dengan adanya pelatihan ini dan berharap kegiatan pelatihan seperti ini dapat dilakukan secara berkelanjutan. *

Ade Rai Berbagi 'Healthy Living Priorities' di STIKI Indonesia

loading...

Komentar