nusabali

Barca Menang, Messi Cetak Rekor

Atletico Madrid Rebut Zona Liga Champions

  • www.nusabali.com-barca-menang-messi-cetak-rekor

VALLADOLID, NusaBali
Barcelona meraih poin penuh usai mengalahkan Real Valladolid 1-0, padala laga LaLiga pekan ke-36, di Stadion Jose Zorrilla, Minggu (12/7) dinihari Wita.

Satu gol kemenangan Barca itu dicetak Arturo Vidal pada menit ke-15, berkat umpan pendek Lionel Messi.  Kemenangan ini membuat Barcelona meraih 79 poin di posisi kedua klasemen sementara, atau masih satu angka di bawah Real Madrid yang di peringkat pertama. Sedangkan Valladolid masih di urutan ke-14 dengan 39 poin.

Pada laga itu juga ditandai sukses Lionel Messi membuat rekor baru, yakni menjadi pemain LaLiga pertama yang mencetak 20 gol dan 20 assist dalam semusim. Gol Vidal tercipta juga berkat kecerdikan Messi, yang mengirim umpan kepadanya.

Dikepung tiga pemain Valladolid, Messi mampu mencungkil bola rendah ke kotak penalti yang disambar Vidal menjadi gol. Melansir Give Me Sport, torehan pemain Argentina itu memecahkan rekor baru Liga Spanyol.

Dengan 20 gol dan 20 assist dalam satu musim, Messi menyamai rekor assist terbanyak dalam semusim milik Xavi (20) pada 2008/2009. Messi juga jadi pemain kedua di Eropa yang mencapai rekor 20 gol dan 20 assist dalam satu musim. Thierry Henry yang pertama membuat rekor tersebut saat mencetak 24 gol dan 20 assist bersama Arsenal di musim 2003/2004.

Sementara pada lanjutan LaLiga pekan ke-36 itu juga ditandai sukses Atletico Madrid memastikan posisi empat besar musim ini, setelah menang 1-0 atas Real Betis, di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu (12/7) dinihari WIB. Gol Atletico dicetak Diego Costa pada menit ke-74.

Atletico sepanjang pertandingan kalah penguasaan sekitar 38 persen berbanding 62 persen milik Betis., Atletico juga melepaskan sembilan attempts, empat di antaranya on goal. Betis malah tampil dominan dengan 20 attempts tapi dua mengarah ke sasaran. Kini Atletico masih di peringkat tiga klasemen sementara dengan 66 poin.

Atletico Madrid berhak atas tiket Liga Champions 2020/2021 karena mereka unggul head-to-head atas Villarreal. Apapun hasil Atletico di dua laga terakhir takkan mengganggu eksistensi mereka di empat besar LaLiga. *

loading...

Komentar