nusabali

Car Free Day Masih Dibatasi hingga Pukul 08.00 Wita

  • www.nusabali.com-car-free-day-masih-dibatasi-hingga-pukul-0800-wita

DENPASAR, NusaBali
Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Denpasar mulai melakukan ujicoba Car Free Day (CFD) di masa pandemi Covid-19 (virus Corona) di dua lokasi yakni kawasan Lapangan Puputan Margarana, Niti Mandala, Denpasar dan kawasan Taman Kota Lumintang, Denpasar, Minggu (12/7) pagi.

Waktu pelaksanaan CFD dalam tatanan kehidupan era baru ini masih dibatasi dari pukul 05.00 Wita sampai pukul 08.00 Wita dari sebelumnya saat normal berlaku hingga pukul 10.00 Wita.

Kadishub Kota Denpasar, I Ketut Sriawan mengungkapkan, ujicoba Car Free Day ini menindaklanjuti penerapan tatanan kehidupan era baru. Dimana, kegiatan masyarakat telah dibuka kembali, namun wajib melaksanakan protokol kesehatan. "Tahapan ujicoba CFD ini untuk mengetahui apakah masyarakat taat dengan protokol kesehatan atau tidak. Sambil juga melakukan sosialisasi," jelasnya.

Sriawan pun berharap masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan dan sosial distancing yang berlaku. Dalam penerapan protokol kesehatan ini, warga tetap menggunakan masker, jaga jarak dan membawa hand zanitiser saat berolahraga maupun bersepeda.

"Selain itu, kami juga menyediakan wastafel untuk mencuci tangan di pintu masuk CFD dan pengecekan suhu tubuh. Jadi masyarakat yang akan memasuki areal CFD harus mencuci tangan terlebih dahulu dan di cek suhu tubuhnya”, ungkap Sriawan.

Dalam uji coba ini, diterjunkan tim gabungan sebanyak 113 personel terdiri dari unsur  Satpol PP, Kepolisian, TNI, BPBD Kota Denpasar, Pecalang serta Linmas yang dibagi di dua tempat yakni kawasan Lapangan Puputan Margarana, Niti Mandala, Denpasar dan kawasan Taman Kota Lumintang.

"Dari pelaksanaan uji coba ini kami akan evaluasi dan selanjutnya akan laporkan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, apakah kedepan bisa dibuka atau belum, karena faktor keamanan dan kesehatan harus tetap diutamakan," tandasnya. *mis

loading...

Komentar