nusabali

Pengunjung Puspem Badung Masih Dibatasi

  • www.nusabali.com-pengunjung-puspem-badung-masih-dibatasi

MANGUPURA, NusaBali
Semenjak pandemi Covid-19, pengunjung Pusat Pemerintah (Puspem) Badung di kawasan Kelurahan Sempidi, Kecamatan Mengwi, dibatasi.

Jika biasanya pada sore hari atau pada hari Minggu, kawasan Puspem Badung ramai pengunjung yang berolahraga atau bersepeda santai, kini sepi. Kendati sudah masuk tatanan kehidupan era baru atau new normal, bahkan beberapa tempat wisata seperti pantai sudah dibuka, pembatasan aktivitas pengunjung masuk Puspem Badung tetap diberlakukan.

Kabag Humas Setda Badung I Made Suardita, saat dikonfirmasi pada Minggu (12/7), mengatakan, belum ada perintah dari pimpinan untuk melonggarkan atau membuka kembali kawasan Puspem Badung seperti sediakala. Sebab, penyebaran virus Corona (Covid-19) hingga kini belum mereda. “Iya, pembatasan kegiatan masyarakat di kawasan Puspem Badung belum dicabut, karena kondisinya masih seperti ini,” kata Suardita.

“Informasi dari Bagian Umum, Senin besok (hari ini) akan dikomunikasikan dengan Pak Sekda, apakah tetap akan dibatasi atau dibuka seperti sediakala,” imbuh mantan Lurah Lukluk, itu.

Mengingat belum ada perintah dari pimpinan, lanjut Suardita, maka untuk sementara pengunjung Puspem Badung tetap dibatasi. “Sampai kapan? Tentu sampai ada perintah lebih lanjut dari pimpinan,” tandasnya.

Untuk diketahui, sebelum pandemi Covid-19, kawasan Puspem Badung menjadi salah satu tempat alternatif berolahraga, terutama saat sore hari. Terlebih bila hari Minggu. Semenjak fasilitas penunjang seperti bermain anak tertata dengan baik, areal jogging track diperindah, masyarakat betah berlama-lama berada di kawasan Puspem Badung.

Khusus areal jogging track berada di sebelah timur kantor Bupati Badung. Lokasinya berada di taman jepun. Dulu areal jogging track terkesan biasa-biasa saja, tapi semenjak ditata ulang areal jogging track lebih bagus. *asa

loading...

Komentar