nusabali

Puskesmas Tabanan III Dibuka Hari Ini

Hasil Swab Puluhan Tenaga Medis Negatif

  • www.nusabali.com-puskesmas-tabanan-iii-dibuka-hari-ini

Puskesmas Tabanan III akan buka kembali pada Senin (13/7) hari ini setelah tutup sejak Senin (6/7), karena ada seorang bidan positif Covid-19.

TABANAN, NusaBali
Hasil swab 61 tenaga medis di Puskesmas Tabanan III di Desa Dajan Peken, Kecamatan/Kabupaten Tabanan, telah keluar. Seluruh tenaga medis yang mengikuti uji swab dinyatakan negatif Covid-19 Tabanan. Dengan kondisi itu Puskesmas Tabanan III akan kembali dibuka pada Senin (13/7) hari ini.

Seperti diketahui Puskesmas Tabanan III ditutup sejak Senin (6/7) lalu pasca seorang bidan dinyatakan positif Covid-19. Bahkan ada 30 balita yang ikut uji swab karena sempat kontak atau ditangani bidan yang positif tersebut.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Tabanan Gede Susila melalui Juru Bicara GTPP I Putu Dian Setiawan, menjelaskan 61 petugas medis yang mengikuti uji swab hasilnya negatif. Dengan kondisi tersebut Puskesmas Tabanan III akan dibuka pada Senin (13/7). “Besok (hari ini) sudah dibuka, hasil swab tenaga medis negatif,” kata Dian Setiawan, Minggu (12/7).

Kemudian mengenai hasil swab terhadap balita yang belum dilakukan uji swab, dikatakan masih akan ditelusuri. “Mengenai hal itu masih akan ditelusuri lagi siapa yang sempat diajak kontak (oleh bidan, Red),” tegas Dian Setiawan.

Sementara perkembangan terkini kasus Covid-19 di Tabanan, pada Minggu (12/7) nihil tambahan kasus. Justru terjadi tambahan 1 pasien sembuh asal Desa Dajan Peken, Kecamatan Tabanan. Pasien sembuh ini merupakan masyarakat umum.

Dengan tidak adanya tambahan kasus positif, secara akumulasi pasien positif Covid-19 di Tabanan berjumlah 99 orang, dinyatakan sembuh 69 orang, dalam perawatan 29 orang, meninggal dunia 1 orang. ”Hari ini (kemarin) tidak ada penambahan kasus, justru ada satu orang sembuh. Mudah-mudahan terus tidak ada penambahan kasus,” tegas Dian Setiawan. *des

Komentar