nusabali

Total 46 Positif, 36 Orang Sembuh

Kasus Covid-19 di Kabupaten Jembrana

  • www.nusabali.com-total-46-positif-36-orang-sembuh

NEGARA, NusaBali
Jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Jembrana yang dinyatakan sembuh terus bertambah.

Teranyar, pihak RSUD Negara kembali memulangkan 2 pasien positif yang dinyatakan sembuh, Sabtu (11/7). Secara kumulatif, dengan adanya tambahan 2 pasien sembuh itu, kini sudah ada 36 sembuh dari total 46 kasus positif Covid-19 Jembrana. Sementara 10 orang lainnya masih dalam perawatan di RSUD Negara.


Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Jembrana dr I Gusti Agung Putu Arisantha, Minggu (12/7), mengatakan, 2 pasien positif yang telah dinyatakan sembuh itu keduanya dari wilayah Kecamatan Mendoyo. Masing-masing seorang perempuan usia 44 dari Desa Yehembang Kauh, dan seorang pria usia 39 dari Desa Yehembang.

Arisantha menjelaskan, pasien dari Desa Yehembang Kauh diketahui reaktif rapid test saat hendak melaksanakan operasi katarak di salah satu RS swasta pada Selasa (23/6) lalu. Dari sampel swab yang diambil pada Senin (29/6) lalu, hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga yang bersangkutan dirujuk ke RSUD Negara pada Kamis (2/7). “Setelah dilakukan dua kali tes swab ulang, hasilnya berturut-turut negatif Covid-19. Swab ulang yang ibu itu, diambil pada 3 Juli dan 6 Juli,” ucap Arisantha.

Sementara pasien dari Desa Yehembang, termasuk kategori pelaku perjalanan yang diketahui reaktif rapid test saat memeriksakan diri di RSUD Negara pada Jumat (3/7) lalu. Kemudian dari tes swab yang dilakukan pada hari yang sama, hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19. Yang bersangkutan dirawat di RSUD Negara pada Senin (6/7). Dari dua kali tes swab ulang yang sampelnya diambil masing-masing pada Senin (6/7) dan Rabu (8/7), hasilnya berturut-turut negatif Covid-19.

Di samping 2 pasien positif Covid-19 sembuh, Arisantha menjelaskan, juga ada seorang pasien dalam pengawasan (PDP) yang telah dinyatakan sembuh, Sabtu (11/7). PDP dari Desa Penyaringan, Kecamatan Mendoyo, itu sempat diketahui reaktif rapid test, dan sudah dipastikan negatif Covid-19 dari hasil tes swab yang diambil pada Senin (6/7) dan Rabu (8/7).

“Sementara sampai saat ini (kemarin), belum ada tambahan kasus baru. Dari total 46 kasus positif Covid-19, sekarang sudah sembuh 36 orang. Sisanya masih dirawat di ruang isolasi RSUD Negara,” ucap Arisantha. *ode

loading...

Komentar