nusabali

Pasien Sembuh Corona Capai 195 Orang

  • www.nusabali.com-pasien-sembuh-corona-capai-195-orang

Pada Minggu kemarin hanya ada tambahan 1 kasus positif Covid-19, berasal dari Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan yang berstatus orang OTG.

MANGUPURA, NusaBali

Jumlah pasien Covid-19 di Badung yang dinyatakan sembuh kini mencapai 195 orang. Dalam sehari, Minggu (12/7), tercatat ada 18 orang yang dinyatakan sembuh oleh tim medis. Sementara kemarin ada tambahan 1 kasus positif.

“Iya, pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh terus bertambah banyak. Hari ini (kemarin) ada 18 orang yang sembuh,” kata Koordinator Kehumasan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Badung IGN Jaya Saputra, Minggu kemarin.

Pasien yang dinyatakan sembuh masing-masing berasal dari Desa Ungasan (Kuta Selatan) 1 orang, Desa Darmasaba (Abiansemal) 9 orang, Desa Mekar Bhuwana (Abiansemal) 6 orang, dan dari Desa Dalung (Kuta Utara) 2 orang.

Menurut Jaya Saputra, jumlah pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh dalam beberapa hari terakhir sangat signifikan. Pada Rabu (8/7) ada 8 pasien yang dinyatakan sembuh, Kamis (9/7) ada 6 pasien sembuh, Jumat (10/7) ada 4 pasien sembuh, Sabtu (11/7) ada 19 orang sembuh. “Sedangkan hari ini (Minggu kemarin) ada 18 orang sembuh, sehingga keseluruhan yang sembuh menjadi 195 orang,” kata Jaya Saputra.

“Malah untuk di Kecamatan Petang, dari 5 kasus positif Covid-19 yang terdata, sudah dinyatakan sembuh semua,” imbuh Jaya Saputra.

Adapun pasien yang masih menjalani perawatan secara intensif, lanjut Jaya Saputra yang notabene Kadis Kominfo Badung, berjumlah 93 orang. “Jumlah ini berkurang dari sehari sebelumnya yakni sebanyak 110 orang,” ucapnya.

Sementara, jumlah kasus positif Covid-19, pada Minggu kemarin hanya bertambah 1 kasus, berasal dari Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan yang berstatus orang tanpa gejala (OTG). Jadi secara kumulatif Covid-19 menjadi 296 kasus.

“Untuk kasus yang meninggal tidak bertambah yakni 8 orang. Masing-masing dari Kelurahan Legian (Kuta) 1 orang, Kelurahan Kedonganan (Kuta) 1 orang, Desa Dalung (Kuta Utara) 1 orang, Kelurahan Kerobokan Kaja (Kuta Utara) 1 orang, Desa Darmasaba (Abiansemal) 1 orang, Dalung (Kuta Utara) 1 orang, Desa Jagapati (Abiansemal) 1 orang, dan dari Desa Werdi Bhuwana (Mengwi) 1 orang,” tandas Jaya Saputra.

Berikut sebaran kasus Covid-19 di Badung, Kecamatan Abiansemal total kumulatif sebanyak 96 orang, 30 orang dirawat, 64 orang sembuh, dan 2 orang meninggal. Kemudian di Kecamatan Kuta Utara total kasus positif 83 orang, 38 orang masih menjalani perawatan, 42 orang sembuh, 3 orang meninggal. Kecamatan Mengwi total kasus positif 54 orang, 13 orang dirawat, 40 orang sembuh, dan 1 orang meninggal.

Kecamatan Kuta Selatan, total kasus positif sebanyak 41 orang, 8 orang dirawat, 33 orang sembuh. Kecamatan Kuta ada 17 kasus positif, 4 orang masih menjalani perawatan, 11 orang sembuh, dan 2 orang meninggal. Sementara di Kecamatan Petang tercatat ada 5 kasus positif, semuanya sudah dinyatakan sembuh. *asa

Komentar