nusabali

Barca Berpeluang Lawan Bayern

Drawing Perempatfinal Liga Champions

  • www.nusabali.com-barca-berpeluang-lawan-bayern

NYON, NusaBali
Barcelona berpeluang duel lawan Bayern di perempatfinal Liga Champions. Kedua tim punya keunggulan main di kandang sendiri saat menjamu lawannya.

Sedangkan Real Madrid berpotensi bertemu Juventus. Namun Madrid harus membalikkan kekalahan 1-2, saat tandang lawan Manchester City.

Demikian hasil drawing Liga Champions di markas UEFA, Nyon, Jumat (10/7) sore Wita. Pejabat UEFA memimpin langsung di markas yang turut disaksikan seluruh perwakilan klub-klub Eropa.

Liga Champions akhirnya dilanjutkan kembali setelah tertunda sejak medio Maret karena pandemi virus corona. Baru ada empat tim yang memastikan lolos ke perempatfinal, yakni RB Leipzig, Atletico Madrid, Atalanta, dan Paris Saint-Germain.

Sementara ada empat laga 16 besar lainnya yang belum selesai, yakni Manchester City vs Real Madrid, lalu Napoli vs Barcelona, Lyon vs Juventus, dan Chelsea vs Bayern Muenchen.

Duel besar berpotensi tercipta jika salah satu Manchester City atau Real Madrid lolos ke perempatfinal, yang dibarengi kelolosan Juventus. Madrid vs Juventus bakal menghadirkan laga seru karena Cristiano Ronaldo bertemu mantan klubnya.

Sementara Barcelona bisa saja bertemu Bayern di perempatfinal Liga Champions andaikan mengalahkan lawannya masing-masing. Barcelona masih harus menjamu Napoli setelah berimbang 1-1 di leg pertama sementara Bayern mengantongi keunggulan 3-0 atas Chelsea.

Dua partai perempatfinal yang pasti adalah RB Leipzig versus Atletico Madrid dan Atalanta akan bertemu raksasa Prancis Paris Saint-Germain. Perempatfinal akan dihelat 12-15 Agustus di Lisbon, Portugal, dengan format satu leg.

Untuk sisa leg kedua 16 besar Liga Champions masih akan digelar di kandang masing- masing tim. Selain itu, UEFA juga sudah melakukan pengundian untuk babak semifinal dan final.

Sementara duel Atalanta lawan Paris Saint-Germain di perempatfinal akan menjadi catatan tersendiri. Dinilai kalah materi, Atalanta justru unggul sejarah atas Les Parisiens dalam pertemuan Liga Champions nanti.

Meski unggul sejarah melawan PSG, buat Atalanta jelas tidak terlalu bagus. Raksasa Prancis itu bergelimang pemain bintang, seperti Kylian Mbappe, Mauro Icardi, Neymar, Angel Di Maria, Marco Verratti, Marquinhos, hingga Thiago Silva.

Tapi Atalanta setidaknya cukup percaya diri melihat hasil-hasil belakangan ini. Tim asuhan Gian Piero Gasperini itu memenangi 11 pertandingan kompetitif terakhir.

Selain itu, PSG tanpa sepakbola kompetitif sejak Maret lalu, yang membuat kondisi fisik para pemainnya diperkirakan tak akan prima. Itu karena Liga Prancis dihentikan secara permanen akibat pandemi, membuat PSG hanya punya laga final Coupe de France dan Coupe de La Ligue pada akhir bulan ini, sebelum melawan Atalanta.

"Sebuah mimpi bagi Atalanta di antara delapan besar tim Eropa dan ini sesuatu yang bersejarah bagi kota Bergamo," ungkap Presiden Atalanta Antonio Percassi dikutip Football Italia.

"Paris Saint-Germain adalah tim yang sangat kuat. Kami akan bermain dengan determinasi besar dan mencoba memaksimalkan kesempatan kami,"kata Percassi. *

loading...

Komentar