nusabali

Teco Tunggu Manajemen

Piala AFC 2020 Lanjut September

  • www.nusabali.com-teco-tunggu-manajemen

Saya belum mendapatkan surat resmi. Tapi kalau memang benar seperti itu, pastinya sangat bagus kami bisa main di Asia lagi tahun ini. Ini jadi kabar baik untuk tim.

MANGUPURA, NusaBali
Kabar kembali digelarnya Piala AFC 2020, pelatih kepala Bali United Stefano "Teco" Cugurra mengatakan, hal itu menjadi kabar baik bagi timnya. Hanya saja dirinya mengaku belum menerima surat resmi terkait kembali digelarnya AFC Cup.

"Mengenai kelanjutan Piala AFC, saya belum mendapatkan surat resmi. Tapi kalau memang benar seperti itu, pastinya sangat bagus kami bisa main di Asia lagi tahun ini. Ini jadi kabar baik untuk tim," ujar Teco, Jumat (10/7).

Mengenai agenda latihan tim dengan dimainkannya Piala AFC pada bulan September, Teco mengaku masih akan menunggu arahan manajemen klub Serdadu Tridatu.

"Kalau jadwal latihan tetap sama seperti yang kami rencanakan di awal Agustus. Tapi kami juga masih tunggu manajemen Bali United untuk kepastian kapan kami akan mulai latihan lagi," kata Teco, dilansir Bolalob.com.

Lebih lanjut, Teco juga berbicara tentang peluang lolos timnya dari grup G. Dia menegaskan bila semua tim termasuk Bali United masih memiliki peluang untuk lolos ke babak selanjutnya.

"Menurut saya semua tim di grup kami masih punya peluang untuk lolos ke babak selanjutnya. Mengenai rotasi pemain, kami pastinya akan lihat bagaimana situasi nanti seperti apa," kata pelatih asal Brasil ini.

Sebelumnya Teco akan memanggil semua pemain Bali United berlatih pada awal Agustus 2020 di Bali. Pasalnya, PSSI dan PT LIB menetapkan tanggal lanjutan Liga I Indonesia 2020 pada 1 Oktober 2020.

Sementara itu, jadwal grup G Piala AFC 2020 kembali dimulai 23 September 2020 hingga 29 September 2020. Terkait lokasi pertandingan, AFC masih menawarkan kepada peserta grup G, tim mana yang ingin menjadi tuan rumah.

Di sisi lain, AFC juga akan mempertimbangkan situasi Covid-19 di negara tersebut. Dua tim yang paling kuat jadi tuan rumah grup G Piala AFC 2020, yakni Than Quang Ninh Vietnam dan Svay Rieng FC Kamboja. Karena dua negara ini, dinilai paling minim penyebaran Covid-19, dan kompetisi domestik juga sudah bergulir.

Grup G Piala AFC 2020 dihuni Bali United Indonesia, Than Quang Ninh Vietnam, Svay Rieng FC Kamboja dan Ceres Negros Filipina. Namun Ceres Negros akan tereliminasi dari grup karena masalah finansial. *

loading...

Komentar