nusabali

Jojo ke Semifinal Hadapi Shesar

  • www.nusabali.com-jojo-ke-semifinal-hadapi-shesar

JAKARTA, NusaBali
Pebulutangkis nasional tunggal putra Jonatan Christie maju ke semifinal turnamen internal PBSI, di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (9/7).

Di perempatfinal, Jonatan mengalahkan Karono, 21-18, 18-21, 21-16, selama 80 menit. Sebelumnya, pada penyisihan terakhir Kamis pagi, Jojo mengalahkan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, 18-21, 21-10, 21-16, selama 71 menit dengan skor. Selanjutnya pada partai semifinal Jumat (10/7), Jojo akan menghadapi Shesar Hiren Rhustavito.

“Kami sering latihan bareng, jadi sudah tahu kelemahan dan kekuatan masing-masing. Yang penting adalah selalu jaga otot dan jaga stamina supaya cepat pulih dan besok sudah siap tanding lagi,” kata Jojo, panggilan akrab Jonatan, soal Shesar Hiren Rhustavito.

Sebetulnya saat melawan Karono, Jojo memiliki peluang menang dua gim langsung, setelah mengantongi kemenangan gim pertama dan unggul jauh di gim kedua. Namun Karono tampil gigih dan lebih agresif, sehingga merebut gim kedua.

“Di gim kedua, saya menurunkan serangan. Namun beberapa kali Karono malah balik menyerang. Bola-bola saya justru jadi umpan yang enak untuk Karono, sehingga dia semakin gigih menyerang saya,” kata Jojo.

Sementara semifinalis lainnnya akan mempertemukan Chico Aura Dwi Wardoyo menghadapi Anthony Sinisuka Ginting. Chico pun bertekad untuk mengeluarkan seluruh kemampuannya saat menghadapi Anthony, Jumat (10/7).

“Saya akan terus bermain maksimal, tunjukkan semua kemampuan saya dan mempraktikkan apa yang sudah saya latih,” kata Chico.

Sebelum ke semifinal, Chico mengalahkan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay 21-15, 5-21, 21-16. “Kunci kemenangan saya adalah lebih fokus pada pukulan-pukulan supaya Ikhsan tidak bisa mengeluarkan kelebihannya. Sayangnya, di gim kedua saya kurang sabar. Tapi di gim ketiga, saya coba untuk lebih sabar dan lebih tenang lagi,” ungkap Chico.

Sedangkan Anthony Ginting merebut tiket ke semifinal setelah menundukkan pemain muda Alvi Wijaya Chairullah dalam dua gim berdurasi 28 menit, dengan skor 21-10, 21-11. *ant

loading...

Komentar