nusabali

Valtteri Bottas Incar Kemenangan Ganda

  • www.nusabali.com-valtteri-bottas-incar-kemenangan-ganda

SPIELBERG, NusaBali
Valtteri Bottas berpeluang mencetak sejarah di Formula 1 sebagai pebalap pertama yang meraih kemenangan ganda Grand Prix, di sirkuit yang sama dalam satu musim, di Austria, akhir pekan ini.

Sirkuit Red Bull Ring akan jadi tuan rumah seri kedua F1 musim ini,  yaitu Grand Prix Styria yang diambil dari nama negara bagian yang mengelilingi sirkuit di Spielberg, Austria itu.


Ini akan jadi kali pertama satu sirkuit menggelar balapan F1 dalam dua pekan secara beruntun sebagai dampak dari pandemi virus corona, yang menyebabkan musim balapan 2020 tertunda. Balapan kembali tanpa penonton dengan protokol kesehatan ketat.

Bottas bersama Mercedes, yang memenangi seri pembuka dari pole position memiliki peluang bagus untuk merebut kemenangan ganda di Austria itu.

"Pada kenyataannya kami beruntung bisa menyelesaikan lomba. Reliabilitas mengkhawatirkan kami dan itu prioritas utama yang sedang kami kerjakan. Jadi kami harus cepat membenahinya," kata Bottas.

Sementara rekan satu tim Bottas, Lewis Hamilton terganjal dua penalti; mundur posisi start dan tambahan waktu lima detik, di seri pembuka tersebut.

Sedangkan juara GP Austria 2018 dan 2019 Max Verstappen juga mengalami kesialan karena mobil Red Bull RB16-nya rusak di awal lomba.

"Apapun yang kami dapati akhir pekan lalu kami bisa perbaiki pekan ini. Kemungkinan pekan ini hujan dan aku tak yakin setiap pebalap paham sebagaimana kompetitifnya mereka di balapan basah dengan mobil baru ini jadi itu bisa menarik," kata Verstappen. *ant

Komentar