nusabali

The One Legian Raih Sertifikat Pertama

New Normal Pariwisata di Kuta dan Sekitar

  • www.nusabali.com-the-one-legian-raih-sertifikat-pertama

MANGUPURA, NusaBali
Hotel The One Legian di Legian, Kecamatan Kuta, Badung, meraih sertifikat pertama penerapan protokol kesehatan new nornal untuk akomodasi pariwisata di kawasan wisata Kuta, Legian, dan Seminyak.

Penilaian atau verifikasi persyarakat operasional wisata di tengah new nornal (tatatan hidup era baru) ini dilakukan oleh Tim Verifikasi Pariwisata Provinsi Bali area Legian, dipimpin ketua tim Bonaventura Christiani Amd CHA di hotel setempat, Kamis (9/7) pagi.

Tim diterima General Manager The One Legian, Sang Putu Eka Pertama, dan jajaran manajemen hotel. Tim menyertakan anggota yakni I Gusti Ayu Ety Setiawati SE AK, Theresia Elena, dan I Putu Wiartha Suhita.

Proses verifikasi dilakukan pada tiga area utama hotel yakni room (kamar), back office (perkantoran), dan food and beverage (makanan dan minuman). Tim juga memeriksa secara seksama petunjuk atau arahan yang terpasang di area hotel, kelengkapan standar operasional dan prosedur (SOP), serta kebijakan manajemen di tengah pandemi Covid-19. Secara umum, manajemen The One Legian sangat memahami masalah protokol kesehatan berikut pencegahan penularan pandemi. ‘’Proses ini yang menentukan kesiapan serta kelayakan akomodasi dalam menerapkan protokol kesehatan new normal. Aspek CHS (Cleanliness, Healthy & Safety) harus diterapkan secera terperinci dan konsisten, baik untuk tamu dan karyawan,’’’ jelas Ketua Tim Verifikasi Bonaventura Christiani, kepada jajaran manajemen The One Legian.

Setelah melihat langsung dan ketepatan persyaratan yang dipenuhi, Bonaventura menyampaikan bahwa The One Legian layak meraih sertifikat sebagai akomodasi pariwisata yang siap dan layak melayani wisatawan sesuai protokol kesehatan di tengah tatanan hidup era baru. Usai verifikasi, Bonaventura langsung menyerahkan sertifikat tersebut kepada General Manager The One Legian Sang Putu Eka Pertama.

Eka Pertama mengakui sertifikasi ini sangat diharapkan untuk menormalisasi operasional hotel dengan syarat utama tanpa menimbulkan klaster penyebaran Covid-19. ‘’Jauh sebelum proses sertifikasi ini, kami di The One Legian intens mencegah kemungkinan karyawan maupun pengunjung tertular virus. Antara lain, dengan penerapan protokol kesahatan secara ketat, yakni

cuci tangan pakai sabun, hand sanitezer, dan physical distancing yang terukur,’’ ucap mantan Bendesa Kedewatan, Desa Kedewatan, Kecamatan Ubud, Gianyar ini. Eka Pertama mengaku bangga karena sertifikasi ini diraih bertepatan dengan moment ulang tahun The ONE Legian ke-9.

Dia optimis, sertifikasi seperti ini akan menjadi jaminan awal bahwa akomodasi pariwisata di Bali umumnya siap melayani wisatawan di era new normal ini. Dengan itu, dia berharap para wisatawan maupun agen perjalanan, baik dalam dan luar negeri, tetap percaya dengan pelayanan wisata ini. Kata dia, The One Legian sampai saat ini masih menerima wisatawan. Dengan sertifikasi ini, pihaknya makin percaya diri dalam membangun kembali brand pelayanan wisata yang nyaman dan aman.  

Secara virtual, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali I Putu Astawa memberikan ucapan selamat atas verifikasi untuk The One Legian. Dia mengapresiasi karena hotel ini menjadi hotel pertama di area Kuta, Legian, dan Seminyak, diverifikasi untuk protokol kesehatan new normal. *lsa

loading...

Komentar