nusabali

ManCity Hajar Newcastle, Guardiola Puji David Silva

  • www.nusabali.com-mancity-hajar-newcastle-guardiola-puji-david-silva

MANCHESTER, NusaBali
Manajer Manchester City Pep Guardiola melontarkan pujian tinggi kepada gelandang senior David Silva atas kontribusinya, saat The Citizens menghajar Newcastle United 5-0,  dalam laga pekan ke-34 Liga Inggris di Etihad Stadium, Kamis (9/7) dinihari Wta.

Silva mencetak satu gol lewat tendangan bebas indah dan dua assist untuk gol Gabriel Jesus dan Raheem Sterling.

Apa yang diperlihatkan David Silva pada laga tersebut, kata Guardiola, menjadi alasan mengapa dirinya dan ManCity ingin memberikan laga komemorasi meriah untuk Silva yang kontraknya akan habis musim ini setelah 10 tahun di Manchester.

"Apa yang dilakukannya sangat luar biasa, fantastis. Bukan cuma untuk penampilan hari ini, tetapi selama 10 tahun terakhir. Kami ingin orang-orang datang ke Etihad, menghadiri laga komemorasinya sebagai salah seorang legenda klub," kata Guardiola, di laman ManCity.

Menurut Guardiola, semenjak The Citizens kembali berlatih setelah keputusan restart, David Silva memperlihatkan kerja keras dan dalam ritme bagus tiap kali tampil. Dia menilai, kerja keras David Silva sangat luar biasa. Para pemain muda harus menjadikan David sebagai teladan.

"Dia tak pernah banyak bicara, tapi dia selalu mencontohkan etos kerja di tiap sesi latihan. DIa seorang pesaing tangguh," ujar Guardiola melengkapi.

Guardiola pun berharap City dapat menambah raihan trofinya musim ini, setelah juara Piala Liga Inggris. Yakni, tampil optimal di Piala FA dan Liga Champions sebagai salam perpisahan yang sempurna untuk David Silva, juga Sergio Aguero,  dan Vincent Kompany.

Sementara itu, luluh lantaknya Newcastle 0-5 oleh ManCity, dinilai pelatih Steve Bruce, bukanlah indikasi kehilangan taji untuk bertahan di Liga Premier. Newcastle kehilangan sejumlah pemain, termasuk pemain sayap berpengaruh Allan Saint-Maximin, namun Bruce menolak hal itu sebagai faktor ambruknya The Magpies di tangan City.

"Kami dikalahkan sampai ke akar-akarnya. Ketika Anda kehilangan tujuh atau delapan (pemain, akan mendapati hal itu berat. Saya harapkan kami lebih baik lagi dan saya menuntut kami harus lebih baik pada laga-laga tersisa," kata Bruce. *ant

loading...

Komentar