nusabali

Relawan Srikandi Kaliakah Pasok Bumbu Warga Karantina

  • www.nusabali.com-relawan-srikandi-kaliakah-pasok-bumbu-warga-karantina

NEGARA, NusaBali
Relawan Srikandi Kaliakah memasok bantuan bumbu dapur kepada ratusan warga sebanjar di Banjar Munduk, Desa Kaliakah, Kecamatan Negara, Jembrana, yang melakukan karantina mandiri, Kamis (9/7).

Perbekel Kaliakah I Made Bagiarta, mengatakan bantuan bumbu dapur memang sangat dibutuhkan untuk keseharian warga yang tengah menjalani karantina. Di samping bahan pangan, seperti beras, minyak goreng, mie instan, telur, yang telah dipasok pemkab termasuk sumbangan donatur. “Kalau dari donatur, memang kebanyakan sembako. Nah, Relawan Srikandi Kaliakah menyumbang bumbu dapur, berupa cabai, bawang, garam, dan lainnya,” ujar Bagiarta, Kamis kemarin.

Bantuan bumbu dapur yang sudah dikemas itu, kata Bagiarta, diserahkan ke Satuan Tugas Gotong Royong serta Relawan Penanganan Covid-19 di Posko Karantina Banjar Munduk. Bantuan itu pun langsung disalurkan ke masing-masing kepala keluarga (KK) yang dikoordinir kelian banjar dengan masing-masing kelian tempek. “Per KK menerima satu paket bumbu dapur. Bantuan bumbu dapur sangat dibutuhkan, karena selama karantina warga tidak bisa keluar rumah sampai 16 Juli nanti,” ucap Bagiarta.

Bagiarta menambahkan, jika ada kepedulian donatur lainnya, diharapkan bisa menyumbang sayur. Selain menjadi variasi lauk, sayur penting untuk kesehatan warga selama menjalani karantina yang dilakukan sejak Jumat (3/7) lalu. “Kalau ada sumbangan, bisa langsung diserahkan di posko,” kata Bagiarta. *ode

loading...

Komentar