nusabali

UMKM di Kuta Selatan Dapat Bantuan Stimulus

  • www.nusabali.com-umkm-di-kuta-selatan-dapat-bantuan-stimulus

MANGUPURA, NusaBali
Pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kecamatan Kuta Selatan, mendapat stimulus yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Badung 2020.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa di dua lokasi, di Kantor Lurah Benoa dan Kantor Desa Pecatu, Kamis (9/7) siang.

Wabup Suiasa mengatakan penyerahan bantuan kepada para pelaku UMKM di daerah tujuan wisata di Kuta Selatan adalah sebagai stimulus agar mereka beraktivitas kembali. “Ketika menyadari masyarakat tidak memiliki kemampuan untuk melanjutkan usaha kembali, maka Pemkab dan DPRD Badung menyepakati ada bantuan yang bersumber dari APBD kepada pelaku usaha UMKM di daerah tujuan wisata. Jumlahnya tidak terlalu besar, per UMKM mendapatkan Rp 2 juta, dan ini hanya sekali saja diberikan melalui BPD Cabang Badung,” ujar Wabup Suiasa.

Penyerahan bantuan dilakukan di dua lokasi, yakni di Kantor Lurah Benoa diperuntukkan bagi pelaku UMKM di Pantai Pandawa, Pantai Geger Sawangan, dan Pantai Samuh. Sedangkan penyerahan di Kantor Desa Pecatu, ditujukan bagi pelaku UMKM di kawasan Pura Uluwatu, Pantai Labuan Sait, Pantai Dreamland, dan Pantai Melasti.

Sementara Kadis Koperasi, UKM, dan Perdagangan Kabupaten Badung I Made Widiana menyatakan, bantuan PBSU (penerima bantuan stimulus usaha) yang bersumber dari APBD Badung untuk tahap kedua ini diserahkan kepada 8 orang UMKM di Pantai Samuh, 29 orang di Pantai Geger Sawangan, 6 orang di Pantai Pandawa, 17 orang di Pantai Melasti, 6 orang di Pantai Labuan Sait dan Dreamland, dan 9 orang di kawasan Pura Uluwatu. *dar

loading...

Komentar