nusabali

Celuluk Corona Polres Badung Sosialisasikan Bali Era Baru

  • www.nusabali.com-celuluk-corona-polres-badung-sosialisasikan-bali-era-baru

MANGUPURA, NusaBali
Memulai tatanan hidup baru dengan Bali era baru pasca Covid-19, Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Badung terus gencar melakukan sosialisasi.

Jika sebelumnya melakukan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 kini mensosialisasikan bagaimana menerapkan hidup sehat sesuai protokol kesehatan standar Covid-19.

Kasat Binmas Polres Badung AKP Ni Luh Wirati dikonfirmasi, pada Kamis (9/7) Polres Badung melalui Binmas akan terus melakukan sosialisasi untuk mengedukasi masyarakat secara terus menerus. Pada saat sedang hangatnya isu Virus Corona kemarin Satbinmas Polres Badung turun ke jalan-jalan, ke pasar-pasar tradisional dan ke tempat keramaian lainnya menyampaikan imbauan.

“Masalah Covid-19 ini belum selesai. Bapak Kapolres memerintahkan untuk terus melakukan edukasi kepada masyarakat. Kemarin kami datang ke pasar-pasar dan lainnya dengan Celuluk Corona. Kami akan terus melakukan itu sampai benar-benar tertanam di benak masyarakat tentang standar hidup sehat sesuai protokol kesehatan Covid-19,” tuturnya.

AKP Luh Wirati mengajak masyarakat untuk mendukung pemerintah dalam mewujudkan Bali era baru. Menurutnya tidak upaya yang paling apuh selain menumbuhkan kesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan, seperti physical distancing, cuci tangan, dan selalu menggunakan masker.

Lebih lanjut dia mengatakan pemerintah menerapkan Bali era baru bertujuan untuk menjaga roda perekonomian dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, sehingga aktivitas kerja bisa berjalan sebagaimana mestinya dengan pola hidup sehat. Diharapkan masyarakat tidak apatis tetapi mendukung penuh sehingga roda perekonomian berjalan tanpa hambatan.

“Mari kita dukung program pemerintah dengan disiplin diri untuk mematuhi protokol kesehatan. Silahkan menikmati suasa ini tetapi tetap menggunakan masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak,” tandas AKP Luh Wirati. *pol

Komentar