nusabali

MU Andalkan Trio RMG di Villa Park

  • www.nusabali.com-mu-andalkan-trio-rmg-di-villa-park

MANCHESTER, NusaBali
Manchester United (MU) akan menjalani laga tandang melawan tuan rumah Aston Villa pada pekan ke-34 Premier League 2019/2020, di Villa Park, Jumat (10/7) dinihari, pukul 03.45 Wita.

MU dalam kondisi percaya diri usai meraih tiga kemenangan beruntun di Premier League. Yakni, mengalahkan  3-0 Sheffield United 3-0 (home), Brighton 3-0 (away), dan Bournemouth 5-2 (home).

Setan Merah juga akan mengandalkan trio penyerang RMG, yakni Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Mason Greenwood, yang saat ini sedang haus gol.  Dalam tiga laga terakhirnya, ketiga pemain itu selalu mencetak gol.  

Bahkan Martial mencetak hat-trick ke gawang Sheffield. Setelah itu, satu gol Greenwod dan dua gol Bruno Fernandes membawa MU menang di kandang Brighton. Laga terkini, MU menghajar Bournemouth melalui gol-gol Greenwood (2), Marcus Rashford (penalti), Martial, dan Fernandes.  

Sementara Aston Villa, dengan kapten Jack Grealish yang kerap dikait-kaitkan dengan MU, gagal meraih satu kemenangan pun dalam 9 laga terakhirnya. Terakini, Aston Villa dipukul sang kampiun Liverpool 0-2 di Anfield.

Peluang Aston Villa menghindari degradasi masih terbuka. Namun, mereka membutuhkan hasil terbaik di laga-laga sisa. Namun Villa sepertinya harus siap gagal menang saat menghadapi Red Devils.

Hal itu menyusul penampilan kian cemerlang MU, yang tak terkalahkan dalam 15 laga terakhirnya. Bahkan trio penyerang Rashford, Martial, dan Greenwood (RMG) dinilai telah mewati trio maut Liverpool, Salah-Mane-Firmino. Penilaian itu diberikan mantan gelandang MU Owen Hargreaves, yang menilai trisula serang MU kini menjelma jadi trio lini serang yang lebih bagus daripada trio Sadio Mane, Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Dalam dua musim terakhir, trio MSF milik Liverpool memang disebut-sebut sebagai salah satu trio paling menakutkan di Eropa. Namun belakangan ini Martial, Rashford dan Greenwood naik daun di Inggris. Mereka mengemas total 55 gol, dimana pencapaian itu lebih baik dari capaian trio MSFm yang mengemas 51 gol sejauh ini. Hargreaves pun mengakui bahwa trisula lini serang MU itu menunjukkan potensi yang sangat besar.

"Apalagi di belakang mereka, ada Paul Pogba dan Bruno Fernandes. Mereka punya lima pemain depan yang sangat luar biasa dan ini adalah masa yang menarik di MU," ujar Hargreaves.*

Komentar