nusabali

Made Kaicen Bertekad Tampil di Piala AFC U-16

  • www.nusabali.com-made-kaicen-bertekad-tampil-di-piala-afc-u-16

BEKASI, NusaBali
Kiper muda Bali United U-16,  Made Putra Kaicen menuturkan tekad besarnya tampil pada kejuaraan sepakbola Piala AFC U-16 2020, di Bahrain, 25 November-12 Desember.

Untuk itulah, dalam pemusatan latihan ini,  Kaicen akan all out menampilkan permainan terbaiknya untuk merebut satu tempat di bawah mistar gawang Timnas U-16.

"Keinginan saya tampil di Piala AFC U-16 sangatlah besar dan menjadi impian bagi saya bisa tampil di level Asia. Semua persiapan yang sudah saya lakukan selama ini dan juga doa dari keluarga. Semoga dapat melancarkan impian saya untuk jadi pilihan utama di Timnas U-16," ujar Kaicen, di laman PSSI.

Saat ini para penggawa Timnas U-16 memasuki rangkaian pemusatan latihan di Bekasi, sejak Minggu (5/7) lalu. Sebelum menjalani program yang disiapkan tim pelatih, skuad Garuda Muda telah menjalani "Rapid Test" sebagai bentuk protokol kesehatan dalam persiapan Piala AFC U-16.

Tiga penggawa Serdadu Tridatu Muda, diantaranya Marcell Januar, Kadek Arel dan Putra Kaicen kini sudah bersama rekan timnya di Bekasi. Ketiga pemain muda Bali United ini pun akan menunjukkan kualitas permainan mereka untuk memperoleh tempat di skuad Garuda Muda.

Mereka menjalani pemusatan latihan Timnas U-16, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, hingga Rabu (29/7) mendatang.

Sementara itu, gelandang timnas U-16 Marselino Ferdinan menatap optimistis Piala AFC U-16, meskipun Indonedia tergabung di grup D bersama Jepang, China dan Arab Saudi.

Marselino tak meragukan kekuatan tim-tim yang sudah merasakan gelar Juara Piala Asia U-16 tersebut. Tapi, dia yakin dengan kemampuan yang dimiliki oleh Garuda Nusantara.

"Tim-timnya kuat. Kita bisa lihat seperti apa kekuatan Jepang, China dan Arab Saudi. Tapi kami percaya dengan kemampuan kami, dan kami akan memberikan penampilan terbaik semaksimal mungkin," kata Marselino

Pemain asal Persebaya itu bertekad agar timnas U-16 dapat tampil di Piala Dunia U-17 2021. Karena itu, Merselino pun siap tampil maksimal di Piala Asia/AFC  U-16. Dia mengatakan, harus harus fokus melewati pertandingan secara bertahap. *

loading...

Komentar