nusabali

Ibra Redupkan Ronaldo

AC Milan Comeback Gebuk Juventus

  • www.nusabali.com-ibra-redupkan-ronaldo

Saya adalah presiden, pelatih, dan pemain AC Milan. Namun, mereka hanya membayar saya sebagai pemain.

MILAN, NusaBali

Bim salabim, ‘Ibracadabra’ Zlatan Ibrahimovic meredupkan pamor Cristiano Ronaldo. Ibra, sebutan Ibrahimovic (38 tahun) juga menjadi motor AC Milan untuk comeback mengalahkan Juventus 4-2, dalam lanjutan Liga Italia Serie A, di Stadion Guiseppe Meazza, San Siro, Rabu (8/7) dinihari Wita.

Pada laga itu, Juventus memimpin dua gol lebih dulu, melalui Adrien Rabiot di menit ke-47 dan Ronaldo (53). Bagi Ronaldo itu golnya ke-631 dari 845 penampilannya di level klub pada seluruh kompetisi. Itu juga gol yang ke-30 dari CR7 bagi Juventus pada musim ini.

Setelah itu giliran Ibrahimovic tidak mau kalah untuk menjebol gawang. Gol Ibra di menit ke-62 mengawali kebangkitan AC Milan yang lantas berbalik menang 4-2. Itu gol ke-480 dari Ibrahimovic dalam 801 laga level klub di seluruh kompetisi.

Usai Ibrahimovic menjebol gawang Juventus dari titik putih, secara berurutan gol-gol Milan lahir dari Franck Kessie (66'), Rafael Leao (68'), dan Ante Rebic (80'). Ronaldo dan Ibrahimovic sama-sama bikin gol, tapi hasil akhir-lah yang lantas menjadi pembeda.

Aksi keduanya tetap layak diapresiasi. Opta mencatat, Ibrahimovic terlibat dalam 8 gol dalam 9 start bagi AC Milan di Serie A musim ini, dengan rincian 5 gol dan 8 assist. Sedangkan Ronaldo kini mencetak lebih dari 30 gol bagi Juve dalam satu musim.

Sedangkan Ibrahimovic mengklaim AC Milan akan juara Serie A bila dirinya bergabung sejak awal musim. Ibrahimovic kembali ke Milan sebagai pemain bebas transfer pada Januari 2020, usai meninggalkan Major League Soccer (MLS) dan LA Galaxy.

Pemain yang juga dijuluki ‘Ibracadabra; itu memiliki dampak luar biasa di kompetisi tertinggi Italia. Penampilan Milan terus membaik setelah hanya kalah dua kali dari 13 laga di semua kompetisi sejak kedatangan Ibrahimovic. Ibrahimovic pun percaya diri mampu memberi gelar juara Liga Italia untuk AC Milan bila bergabung lebih awal.

Selain kontribusi di lapangan, Ibrahimovic juga terlihat sering memberi instruksi dan motivasi ke pemain AC Milan setelah ditarik keluar pada menit ke-67. Seusai laga, Ibrahimovic menjelaskan alasan mengapa dirinya sangat aktif di pinggir lapangan seperti layaknya pelatih.

Ibrahimovic menyebut perannya di AC Milan sejak pertama kali datang pada Januari 2020 lebih dari sekadar pemain. "Saya adalah presiden, pelatih, dan pemain AC Milan. Namun, mereka hanya membayar saya sebagai pemain," ujar Ibrahimovic, dilansir Goal.

Mantan pemain timnas Swedia itu akan habis kontraknya pada akhir musim. Ddia mengakui bisa jadi tidak akan tampil lagi di depan San Siro.

Hal itu mencuat di tengah meningkatnya spekulasi pelatih Stefano Pioli akan digantikan Ralf Rangnick.

"Bisa jadi itu terakhir kali mereka melihat saya bermain di San Siro." Ibrahimovic pernah membela dan membawa AC Milan juara pada 2011-2012. Dia mencetak 56 gol dalam 85 penampilan sebelum pindah ke Paris Saint-Germain.

Meski kalah, Juventus tetap di puncak klasemen Serie A dengan 75 poin, namun mereka gagal menjauh dari kejaran Lazio yang juga kalah 1-2 dari Lecce. Sedangkan Milan, kemenangan ini membuat mereka naik ke posisi ke-5 dengan 49 poin.  Selanjutnya Juve akan menjamu Atalanta, akhir pekan ini dan Milan melawan Napoli. *ant

loading...

Komentar