nusabali

Bupati Suwirta Cek Fasilitas Umum

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-cek-fasilitas-umum

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta memantau sejumlah fasilitas umum (fasum) di Klungkung, Rabu (8/7) pagi.

Langkah ini terkait persiapan penerapan tatanan hidup era baru (THEB), mulai Kamis (9/7) ini. "Tempat-tempat umum wajib menyediakan fasilitas cuci tangan dan penerapan protokol kesehatan," ujar Bupati Suwirta. Fasum yang dikunjungi di antaranya Objek  Wisata Kerta Gosa, Monumen Puputan Klungkung, Swalayan Cahaya Melati, dan Swalayan Inti Srinadi.

Di sekitar Kerta Gosa dan Monumen Puputan Klungkung, Bupati Suwirta peritahkan Kepala Dinas Pariwisata Klungkung menambahkan fasilitas tempat cuci tangan sebelum memasuki area objek. Beberapa ornamen dan dioarama di dalam monumen juga menjadi sorotan Bupati Suwirta karena kondisinya kurang terawat. "Pegawai Dinas Pariwisata agar meningkatkan perawatan," perintah Bupati Suwirta.

Di Swalayan Cahaya Melati dan Swalayan Inti Srinadi, selain minta melengkapi sarana cuci tangan, Bupati asal Nusa Ceningan, Nusa Penida ini, juga minta pihak pengelola mengatur posisi barang dagangan. "Sehingga tidak menimbulkan himpitan dan desak-desakan konsumen," ujarnya. Bupati juga meminta swalayan membuat sekat antara pembeli dan kasir menggunakan plastik transparan di bagian kasir. Mewajibkan kasir memakai pelindung wajah atau face sheild. ‘’Klungkung sudah siap menerapkan tatanan hidup era baru,’’ jelasnya. *wan

Komentar