nusabali

Awasi 250 Titik, Satpol PP Kerahkan Ratusan Personel

Pantau Pembukaan Tatanan Hidup Era Baru di Badung

  • www.nusabali.com-awasi-250-titik-satpol-pp-kerahkan-ratusan-personel

MANGUPURA, NusaBali
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Badung mengerahkan ratusan personel untuk memantau pembukaan perdana tatanan hidup era baru sektor pariwisata pada Kamis (9/7) siang ini.

Proses pemantauan dilakukan di 250 titik vital mulai dari mal, restoran, hotel, dan objek wisata pantai.
Kepala Satpol PP Kabupaten Badung I Gusti Agung Kerta Suryanegara, menuturkan dalam pembukaan perdana tatanan hidup era baru yang mulai dilakukan pada Kamis (9/7), pihaknya bersama petugas kepolisian dan jajaran lainnya melakukan pemantauan di lokasi seperti hotel, restoran, mal, tempat olahraga, taman bermain dan sejenisnya, serta fasilitas umum. Pemantauan lebih ditekankan untuk mengawasi masyarakat maupun wisatawan yang beraktivitas di tempat umum agar tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Besok (hari ini) kami akan melakukan pemantauan bersama kepolisian. Jadi prinsipnya melakukan pendampingan untuk memantau setiap pergerakan masyarakat agar tidak ada yang lalai dalam menerapkan protokol kesehatan,” ujar Suryanegara, Rabu (8/7) siang.

Menurut Suryanegara, dalam proses pemantauan di 250 objek yang ada di Badung, pihaknya akan mengerahkan ratusan personel, masing-masing dua orang di tempat atau lokasi yang dipantau. Para personel Satpol PP ini akan dibagi dalam dua shift. Shift pertama pukul 09.00 hingga 13.00 Wita. Kemudian, shift kedua pada pukul 17.00 hingga 22.00 Wita.

“Intinya kita bergerak dalam tim kepolisian yakni Polresta dan Polres Badung. Di situ kami kerahkan masing-masing 2 orang di satu titik atau objek wisata,” kata Suryanegara.

“Yang paling utama dalam tatanan hidup era baru ini, masyarakat harus taat dan disiplin. Mulai dari memakai masker, jaga jarak bila perlu menggunakan face shield saat keluar. Kalau ada yang langgar, tentu akan diingatkan. Ini yang kita harapkan, dengan demikian, aktivitas tetap berjalan lancar ke depannya,” harap Suryanegara. *dar

Komentar