nusabali

Chelsea Rebut Tiga Besar

  • www.nusabali.com-chelsea-rebut-tiga-besar

LONDON, NusaBali
Chelsea merebut posisi tiga besar klasemen Liga Inggris, usai mengalahkan tuan rumah Crystal Palace 3-2,  pada laga pekan ke-34 di Selhurst Park, London, Rabu (8/7) dinihari Wita.

Chelsea menggusur Leicester City, yang mampu menahan Arsenal 1-1 di Emirates Stadium. Kini Chelsea memiliki 60 poin dan unggul satu poin atas Leicester (59) di peringkat keempat. Sedangkan Arsenal (50) di urutan ketujuh dan gagal mendongkel Wolverhampton Wanders (52) dari urutan keenam. Sedangkan Palace (42) di urutan ke-14 klasemen.

Gol Chelsea masing-masing dicetak Olivier Giroud, Christian Pulisic dan Tammy Abraham. Sedangkan Palace membalas dua kali melalui Wilfried Zaha dan Christian Benteke.

Chelsea akan memainkan laga pekan ke-35 mereka lebih dulu di kandang Sheffield United pada Sabtu (11/7). Sedangkan Palace menyambangi markas Aston Villa, Minggu (12/7).

Keberhasilan Chelsea membungkam Crystal Palace 3-2, tak serta merta membuat Frank Lampard sepenuhnya bahagia. Manajer Chelsea itu malah mengaku frustrasi dengan kurangnya kemampuan The Blues mengontrol laga selama 90 menit.

Bahkan kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga dipaksa jatuh bangun menepis peluang Palace melalui Scott Dann dan Christian Benteke juga mengancam pada menit 90+6. Meskipun senang Chelsea menang, Lampard tidak suka laga berjalan terlalu tegang, terutama pada menit-menit akhir laga.

"Kami seharusnya lebih menguasai pertandingan pada titik itu. Saat unggul 2-0 kami seharusnya terus melaju dan mengontrol permainan lebih baik dan saat posisi 3-2 kami punya banyak peluang, kans-kans bagus, untuk menyudahi pertandingan," ujar Lampard, dilansir  bola.com.

Menurutnya, ada beberapa kesalahan kecil yang dibuat pada umpan atau tendangan di fase akhir dan itu menimbulkan tekanan.  Lampard memuji Kepa yang membuat penyelamatan gemilang. Dia juga memuji Kurt Zoma yang melakukan tekanan luar biasa.

Selain itu, Lampard memuji Christian Pulisic (21 tahun) yang mampu meningkatkan level permainannya lebih tinggi lagi, setelah mencetak gol. Pemain asal Amerika Serikat itu jadi pemain termahal saat gabung dengan Chelsea pada Januari 2019 dengan nilai 64 juta euro. Dia dinilai mengabaikan cederanya untuk mencetak tiga gol dalam lima laga terakhirnya.

" Dia memiliki talenta yang hebat, kita tahu itu. Dia datang ke sini pada awal musim dalam kondisi sulit ... tidak benar-benar beristirahat,"kata Lampard. *ant

Komentar