nusabali

GMT Salurkan 10,2 Ton Beras

Sasar 8 Banjar dan 12 Dadia

  • www.nusabali.com-gmt-salurkan-102-ton-beras

AMLAPURA, NusaBali
GMT (Gerakan Masyarakat Terpadu) Amlapura salurkan bantuan 10,2 ton beras yang dikemas menjadi 2.043 paket sembako.

Bantuan 2.043 paket sembako ini disalurkan untuk krama 8 banjar dan 12 dadia di Desa Besakih, Desa Menanga, dan Desa Rendang, Kecamatan Rendang, Karangasem, Rabu (8/7). GMT secara keseluruhan telah menyumbangkan 102.000 paket sembako atau 510 ton beras di seluruh wilayah Karangasem.

Penyerahan bantuan di Desa Besakih dikoordinasikan I Wayan Suardana dan I Nyoman Gunawan. Sasarannya 6 banjar yakni Banjar Kunyit sebanyak 415 sembako, Banjar Besakih Kangin 201 sembako, Banjar Palak 108 sembako, Banjar Kiduling Kreteg 165 sembako, Banjar Besakih Kawan 293 sembako, dan Banjar Batang 190 sembako. Juga menyasar Dadia Bendesa Manik Mas Temukus sebanyak 59 sembako. Bantuan untuk krama di Banjar Tegenan, Desa Menanga sebanyak 70 sembako, Dadia Poh Udah, Desa Menanga sebanyak 14 sembako, dan Dadia Dalem Puri Banjar Kedundung sebanyak 32 sembako. Sedangkan bantuan di Desa Menanga, Kecamatan Rendang untuk tiga dadia yakni Dadia Tangkas Kori Agung Banjar Buyan sebanyak 101 sembako, Dadia Pulasari, Banjar Menanga Kangin 20 sembako, dan Dadia Dalem Taruk Kumandalem Banjar Tegenan 34 sembako, dan Banjar Pejeng, Desa Menanga sebanyak 104 sembako.

Selebihnya untuk 7 dadia di Desa Rendang. “Ini bantuan dari GMT milik I Gusti Made Tusan, saya hanya mengantarkan bantuan ke warga yang berhak menerima,” jelas I Wayan Suartana, perantara dari Banjar Kunyit, Desa Rendang. Terpisah, Penasehat GMT I Gusti Made Tusan mengatakan, bantuan yang dialokasikan ke Desa Besakih, Desa Menanga, dan Desa Rendang untuk warga yang belum dapat bantuan sebelumnya. Sebab ada warga yang tercecer, namanya tidak masuk dalam daftar penerima bantuan sebelumnya, maka ada usulan agar dapat bantuan. “Sepanjang ada yang mohon bantuan, saya layani. Makanya bantuannya menyasar kelompok ternak, kelompok subak, suka duka, dadia hingga banjar,” tambahnya. *k16

Komentar