nusabali

585 PMI di Jembrana Selesai Karantina, 18 Positif Corona

  • www.nusabali.com-585-pmi-di-jembrana-selesai-karantina-18-positif-corona

NEGARA, NusaBali
Sejak pertengahan April hingga, Selasa (7/7) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Jembrana telah mengkarantina sebanyak 622 Pekerja Migran Indonesia (PMI). Dari total 622 PMI tersebut, 585 diantaranya telah selesai menjalani karantina.

Sementara yang masih karantina 19 orang, dan 18 orang yang terdeteksi positif Covid-19. Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Jembrana, dr I Gusti Agung Putu Arisantha, mengatakan 19 PMI yang masih dikarantina saat ini tersebar di 2 hotel. Teranyar per Selasa kemarin, ada salah satu PMI peserta karantina di salah satu hotel yang terdeteksi positif Covid-19. Untuk itu, kini tercatat ada18 orang PMI peserta karantina yang terdeteksi positif Covid-19 dari sebelumnya 17 orang.

“Satu PMI positif Covid-19 yang terbaru itu, warga asal Desa Nusasari, Kecamatan Melaya. Sebelumnya yang bersangkutan diambil sampel swab di Denpasar tanggal 3 Juli lalu. Sesuai hasil  yang kami terima kemarin malam, terkonfirmasi positif Covid-19, dan yang bersangkutan sudah kami rujuk ke RSUD Negara,” ucap Arisantha.

Satu PMI asal Desa Nusasari itu, juga menjadi satu-satunya PMI positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Negara. Sementara 18 orang lainnya, seluruhnya telah dinyatakan sembuh. Secara kumulatif per Selasa kemarin, dengan adanya tambahan 1 kasus baru itu, tercatat 44 kasus positif Covid-19 di Jembrana. Dari 44 kasus itu, 32 orang telah dinyatakan sembuh, dan 12 orang masih dirawat. *ode

Komentar