nusabali

Satpol PP Ingatkan Pedagang di Luar Pasar Amlapura Barat

  • www.nusabali.com-satpol-pp-ingatkan-pedagang-di-luar-pasar-amlapura-barat

AMLAPURA, NusaBali
Satpol PP Karangasem menggelar inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Amlapura Barat, Jalan Kesatrian Amlapura, Selasa (7/7).

Petugas menemukan lima pedagang buah berjualan di luar areal pasar. Pedagang juga masih bandel berjualan di Terminal Amlapura.

Kasatpol PP Karangasem, I Wayan Sutapa, mengingatkan kepada seluruh pedagang agar menempati lokasi yang telah disediakan. Areal luar Pasar Amlapura Barat harus steril, tidak ada pedagang, sehingga kendaraan lebih mudah lalu lalang dan tidak krodit. Begitu juga pedagang yang jualan di Terminal Amlapura, semuanya masuk Pasar Amlapura Barat. Sebab Terminal Amlapura untuk parkir kendaraan angkutan pedesaan. "Mulai hari ini semua pedagang wajib masuk Pasar Amlapura Barat, tanpa kecuali. Jika membandel, barang dagangannya kami sita," ungkap Wayan Sutapa.

Ditegaskan, pemerintah mengeluarkan peraturan agar semua tertib, aman, dan nyaman. Jika masyarakat tidak bisa diatur, sebaiknya jangan jualan di Pasar Amlapura Barat. “Satpol PP akan terus melakukan kontrol di Pasar Amlapura Timur dan Pasar Amlapura Barat. Pemerintah telah melakukan perbaikan Pasar Amlapura Barat sebaiknya dimanfaatkan dengan baik, bukannya jualan di pinggir jalan,” tegasnya. Pasar Amlapura Barat dipelaspas pada Soma Wage Medangsia, Senin (9/3). Pembangunan pasar dengan biaya Rp 14,05 miliar. Daya tampung 330 pedagang lapak dan 62 pedagang kios. Dilengkapi fasilitas ruang media center, ruang pengelola pasar, ruang kesehatan, ruang bermain anak, ruang LSM, ruang menyusui, kamar kecil, dan lain-lain. *k16

loading...

Komentar