nusabali

Pencarian Pemancing Hilang Dihentikan

  • www.nusabali.com-pencarian-pemancing-hilang-dihentikan

SEMARAPURA, NusaBali
Pencarian seorang pemancing yang hilang terseret ombak di tebing Akuh Gamat, Desa Sakti, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, dihentikan pada pencarian hari kelima, Selasa (7/7).

Karena tak tampak ada tanda-tanda jejak korban, I Nyoman Wirasta,49, yang hilang sejak Jumat (4/7) lalu itu. Kapolsek Nusa Penida AKP Gede Sukadana mengatakan, pemancing Nyoman Wirasta hingga saat ini belum ditemukan. Pencarian pada hari kelima itu pun dihentikan. "Kalau nanti ada tanda-tanda ditemukan keberadaan korban, maka proses pencarian akan dilanjutkan," ujar Sukadana.

Pencarian pada Selasa kemarin, dilakukan oleh Tim SAR dan petugas terkait di areal korban terseret ombak. Namun tak ada tanda-tanda keberadaan korban. Pencarian juga dengan menginformasikan ciri-ciri warga yang hilang ke para nelayan sekitar. "Jika ada nelayan atau warga yang menemukan keberadaan korban, bisa segera dilaporkan ke pihak berwajib," ujar Sukadana.

Perbekel Desa Sakti I Ketut Partita mengatakan kondisi gelombang saat ini agak tenang sehingga keluarga korban tetap akan berusaha melanjutkan pencarian di sekitar lokasi. "Semoga bisa segera ditemukan," harapnya.  Keluarga korban juga menempuh pencarian korban dengan jalur niskala atau menghaturkan upacara di areal lokasi.

Sebelumnya, I Nyoman Wirasta alias Nyoman Rede,49, warga Banjar/Desa Sakti, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, terseret ombak saat memancing di atas tebing Akuh Gamat, Desa Sakti, Nusa Penida, Jumat (4/7). *wan

loading...

Komentar