nusabali

Ruangan Bensat di Mapolda Bali Terbakar

  • www.nusabali.com-ruangan-bensat-di-mapolda-bali-terbakar

Kepulan asap hitam yang muncul dari atap gedung lantai dua di ruangan paling ujung Mapolda Bali, di Jalan WR Supratman, Denpasar pada Jumat (23/9) siang sekitar pukul 12.00 Wita, membuat puluhan anggota polisi yang bertugas berhamburan.

DENPASAR, NusaBali
Mereka menuju lokasi munculnya asap di Gedung Wisma Yanma Polda Bali, tepatnya di ruangan Bendahara Satuan (Bensat). Beruntung api berhasil dengan cepat dipadamkan Tim Pemadam BPBD Kota Denpasar. Hanya saja, beberapa peralatan elektronik serta almari, bangku dan sejumlah dokumen di ruangan itu habis terbakar.

“Awalnya terlihat kepulan asap dari atap gedung. Ada beberapa polisi berteriak kebakaran sehingga anggota lainnya berhamburan ke lokasi kebakaran,” kata salah seorang polisi di tempat kejadian. Dugaan sementara, api muncul dari hubungan arus pendek listrik atau korsleting.

Belum ada keterangan resmi dari Polda Bali terkait kebakaran ini. Kerugian ditaksir mencapai Rp50 juta. Api menghanguskan sejumlah perangkat komputer, televisi, dan arsip-arsip yang disimpan di ruangan itu. “Labfor masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pastinya serta jumlah kerugian yang ditimbulkan,” tegas seorang petugas. * rez

Komentar