nusabali

Banyak Warga Taat Pakai Masker Tapi Tanpa Helm

Polantas Badung Lakukan Penertiban di Jalan Raya

  • www.nusabali.com-banyak-warga-taat-pakai-masker-tapi-tanpa-helm

MANGUPURA, NusaBali
Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Badung aktif memberikan teguran kepada pengguna jalan raya yang melanggar.

Selama pandemi Covid-19 ini Satlantas Polres Badung lebih banyak memberikan teguran daripada penilangan.  Kasat Lantas Polres Badung, Iptu Achmad Fahmi Adiatma, mengatakan saat ini anggotanya secara rutin menyebar di jalan raya untuk memberikan sosialisasi tentang pentingnya mematuhi peraturan. Saat ini kata dia banyak pengendara motor yang tidak memakai helm berstandar SNI.

"Di samping itu kami membantu pemerintah sosialisasi tentang Covid-19 juga menjalankan tugas utama kami. Ada hal yang perlu dipahami masyarakat, yaitu keselamatan. Tak jarang kami temukan ada pengendara pakai masker tapi tidak pakai helm," tutur Iptu Fahmi.

Jika dilihat banyaknya korban jiwa di jalanan akibat kecelakaan lalu lintas  tanpa helm jauh melebihi dari Covid-19. hingga saat ini korban Covid-19 yang meninggal belum seberapa. Sementara korban jiwa akibat lakalantas sudah lebih dari  200 orang. Pihaknya berharap agar masyarakat tidak mengabaikan hal-hal yang berkaitan dengan nyawa. Pakai masker itu penting, pakai helm juga sama pentingnya.  

"Kita akan terus tertibkan masyarakat atau pengemudi yang melanggar lalu lintas dan memberikan imbauan protokol kesehatan untuk mencegah korban lebih banyak dengan humanis," tandas Iptu Fahmi. *pol

Komentar