nusabali

Kontrak Dovi dan Ducati Tunggu Balapan Bergulir

  • www.nusabali.com-kontrak-dovi-dan-ducati-tunggu-balapan-bergulir

BOLOGNA, NusaBali
Manajer Andrea Dovizioso Simone Battistella buka suara soal nasib pembalapnya di MotoGP.

Dia mengatakan, perbincangan soal kontrak baru antara Dovizioso dan Ducati baru akan digelar saat beberapa seri MotoGP 2020 bergulir. Musim akan dimulai pada Minggu 19 Juli, di Sirkuit Jerez, Spanyol.


Kini, Battistella memastikan pembalapnya hanya berfokus pada penampilan di seri perdana MotoGP 2020. Sebab, dia berharap dapat memberikan yang terbaik dalam balapan pembuka MotoGP musim ini.

"Semuanya harus baik-baik saja untuk balapan Jerez. Sebelum masa lockdowon, kami memiliki indikasi kemungkinan tawaran dari Ducati. Tetapi, kami tidak pernah memulai negosiasi nyata,” ujar Battistella, dikutip dari Tutto Motori Web, Senin (6/7).

“Kami pertama-tama berkonsentrasi pada kondisi di 2020. Kami siap membicarakannya nanti, tetapi Ducati memutuskan untuk menunggu beberapa balapan sebelum memulai negosiasi,” kata Battistella.

Battistella mengatakan, pihak Ducati sejatinya ingin melakukan pembahasan soal kontrak baru Dovizioso sebelum masa lockdown diterapkan di beberapa negara. Tetapi, akhirnya mengganggu rencana tersebut yang harus tertunda sampai saat ini.

Dovizioso jadi salah satu pembalap yang belum menentukan masa depannya di MotoGP. Jelang berakhirnya kontrak rider Italia itu pada akhir musim 2020, Dovizioso belum meneken kesepakatan baru dengan tim mana pun, termasuk Ducati.

Sejauh ini, Ducati sendiri baru mengumumkan satu pembalap untuk MotoGP 2020, yakni Jack Miller, yang musim terakhir membela tim satelit Ducati, Pramac.

Dengan begitu, kini hanya tersisa satu tempat di tim Ducati. Nama Danilo Petrucci pun tereliminasi dari kandidat pengisi tempat di tim pabrikan Ducati. Petrucci mengonfirmasi Pramac memutuskan tak memperpanjang kontraknya yang habis pada akhir musim ini. Karena itu, Petrux –julukan Petrucci bergabung ke KTM pada MotoGP 2021. Tetapi, dia tidak membela tim pabrikan, melainkan bergabung ke tim satelit KTM, yakni Tech3.*

loading...

Komentar