nusabali

Prabowo-Airlangga Ngaku Cocok Berkoalisi di Sejumlah Pilkada

  • www.nusabali.com-prabowo-airlangga-ngaku-cocok-berkoalisi-di-sejumlah-pilkada

JAKARTA, NusaBali
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, bertemu, Senin (6/7) sore.

Pertemuan kedua pimpinan parpol itu membahas kemungkinan kerja sama di beberapa daerah di Pilkada.

"Tadi kami menukar pandangan membahas beberapa hal menyangkut kebangsaan, lingkungan strategis, sampai dengan kemungkinan-kemungkinan yang di depan kita, bagaimana kerja sama Golkar dan Gerindra, khususnya di pilkada-pilkada tertentu," kata Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (6/7).

Prabowo mengatakan ada kecocokan kedua partai di daerah-daerah tertentu. Prabowo menyebut keduanya berkomitmen untuk menjaga kepentingan bangsa.

"Di beberapa tempat kami cocok, di beberapa tempat kami setuju untuk berbeda. Tidak ada masalah, ini demokrasi yang penuh kekeluargaan, persaingan, perbedaan, tapi di ujung kita semua komit terhadap persatuan bangsa dan kepentingan bangsa, negara dan rakyat. Jadi kita ingin demokrasi kita nanti semarak tapi sejuk," ujarnya dilansir detik.com.

Prabowo mengatakan pertemuan kali ini dalam suasana persahabatan karena Golkar dan Gerindra sama-sama berada di koalisi pemerintah. Sementara itu, Airlangga mengatakan keduanya juga bertukar pikiran terkait kondisi politik dan hal-hal strategis lainnya. Terkait pilkada, Airlangga menyebut ada perbedaan dan persamaan di antara Golkar dan Gerindra. "Tadi disampaikan banyak, ada persamaan di dalam pilkada, dan ada juga yang berbeda," kata Airlangga. *

loading...

Komentar